Minggu, 31 Oktober 2010

Serie A : Milan 1-2 Juventus

Tampil tanpa sejumlah pemain kuncinya, Juventus berhasil meraih kemenangan penting 2-1 atas AC Milan di San Siro pada Minggu dini hari WIB, 31 Oktober 2010.

Fabio Quagliarella menjadi pembuka kemenangan Juve dengan gol yang di ciptakannya pada menit ke-24. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan dari Paolo De Ceglie dan masuk sudut kanan atas gawang Christian Abbiati.

Kapten Juve, Alessandro del Piero memperbesar keunggulan di menit 66. Berawal kesalahan Luca Antonini Bola liar dari Mohammed Sisoko setelah mengenai bek Milan, Luca Antonini mengarah ke Del Piero yang mengonversinya menjadi gol ke gawang Christian Abbiati.

Ini merupakan gol ke-179 Del Piero yang sekaligus membuat striker veteran 35 tahun ini memecahkan rekor, sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Juve di Serie A.

Milan baru bisa memperkecil ketinggalan di menit 82 melalui gol yang di cetak Ibrahimovic. Berawal dari umpan silang Luca Antonini dari sisi kiri kepada Zlatan Ibrahimovic diselesaikan dengan sundulan keras menjebol gawang Juve yang dikawal Marco Storari.

Skor 2-1 tetap bertahan setelah waktu normal dan tambahan waktu 5 menit berakhir. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Juve atas Milan dalam lima musim terakhir di San Siro

MILAN: Abbiati; Bonera (Abate 34), Nesta, Papastatopoulos, Antonini; Gattuso, Pirlo, Boateng; Robinho; Pato (Inzaghi 75), Ibrahimovic.

JUVENTUS: Storari; Motta, Bonucci, Legrottaglie, De Ceglie (Pepe 40); Martinez (Sissoko 55), Felipe Melo, Aquilani, Marchisio; Del Piero (Amauri 85), Quagliarella.

Wasit
: Rocchi from Florence
Kartu Kuning : Melo (35), Boateng (38), Pirlo (45+1), Pepe (51)