Minggu, 24 Oktober 2010

Del Neri Mengharapkan Konsistensi Juventus

Gigi Del Neri mengungkapkan bahwa "terlalu dini untuk menilai" siapa Juventus yang sebenarnya. Juventus terlihat telah menemukan langkah mereka dalam beberapa minggu terakhir, tetapi tampil mengecewakan ketika bermain imbang 1-1 dengan Salzburg pada Kamis malam yang diraih setelah Milos Krasic masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol.

"Kinerja individu tidak akan membuat saya berubah pikiran kepada pemain, yang bisa saja memiliki saat-saat yang terbaik dan penurunan performanya kembali, tapi masih terlalu dini untuk menilai," kata Pelatih.

"Sudah ada peningkatan penting dalam pertahanan, sedangkan di lini tengah kami telah menemukan sebuah sistem dengan pemain berkualitas seperti Krasic. Tapi saya tetap puas dengan sikap, mentalitas dan kerja keras dari pemain saya.

"Saya berharap konsistensi dalam hal hasil, konsentrasi dan usaha tetap terjaga.Kami harus membuktikan di atas lapangan jika kami mempunyai rasa percaya diri yang bagus. Setiap tim yang dihadapi selalu memberikan perlawanan hebat untuk mendapatkan poin.

Ujian berikutnya pada hari Minggu sore melawan Bologna, dan Del Neri tak bisa memainkan Zdenek Grygera yang telah masuk dalam daftar cedera selama enam minggu dengan ligamen lutut robek. Simone Pepe menawarkan dirinya sebagai bek dalam upayanya untuk mendapatkan tempat di skuad.

"Pertama saya harus mencoba hal ini dan saya tidak berpikir akan menguji Pepe dalam pertandingan kecuali saya tidak punya pilihan lain. Bagaimanapun juga saya harus tahu, apakah dia memiliki sikap yang benar untuk bermain sebagai bek selama pelatihan. Akan kami lihat juga apakah ada alternatif lainnya , bahkan di Primavera," tegas Del Neri.

Fabio Quagliarella dan Alberto Aquilani akan kembali dimainkan, setelah tidak bermain di Liga Eropa.

"Aquilani memiliki banyak masalah di Liverpool musim lalu, tetapi kini dia telah berada di sebuah tim yang sesuai dengan karakternya. Quagliarella dalam kondisi bagus dan telah dia tunjukkan saat melawan Lecce bahwa ia bisa sangat berguna bermain menyamping.

"Aku masih belum bisa mengatakan seberapa jauh Juventus bisa melangkah karena klasemen sangatlah ketat, tapi semua orang bekerja keras dan kami sudah membuktikan kinerja itu ketika bermain melawan Inter."