Jumat, 22 Oktober 2010

Del Neri Tak Puas Dengan Penampilan Juventus

Pelatih Juventus, Luigi Del Neri, merasa tak puas dengan penampilan anak asuhnya yang bermain jelek saat melawan Salzburg. Menurutnya, Carvalho Amauri dan kawan-kawan akan segera tersingkir dari Liga Europa jika mereka terus bermain seperti itu.

Bianconeri bahkan nyaris saja pulang dengan tangan hampa andai kata Alex Manniger tidak tampil cemerlang dan gagal mementahkan peluang emas tim lawan di menit-menit akhir menjelang laga bubar.

Del Neri menegaskan bahwa jika sebuah tim tidak siap bertanding, maka sudah pasti lawannya akan memberikan masalah yang sulit untuk diselesaikan dengan baik. "Tim manapun akan memberi Anda masalah jika Anda tidak siap menghadapi mereka dengan cara yang benar," ungkap Del Neri dengan nada marah.

Pelatih Juve itu tahu beberapa pemainnya, seperti Amauri, memang dalam kondisi yang tidak maksimal, dan ia cukup lega pada babak kedua permainan Bianconeri menjadi lebih baik setelah masuknya Milos Krasic yang juga menjadi penyelamat bagi Juve untuk lolos dari kekalahan.

"Beberapa pemain berada di belakang tingkat kebugaran mereka, seperti Amauri. Pada babak kedua kami bermain dengan keyakinan lebih," ungkap Del Neri. "Permainan Krasic berhasil membawa semangat yang lebih dalam permainan sepak bola kami," tambahnya.

Sebelum pertandingan ini, Salzburg belum pernah mencetak gol atau pun meraih poin di Liga Europa. "Pertandingan ini harus menjadi pelajaran bagi kami. Jika kami bermain seperti ini terus, maka kami akan tersingkir dari Liga Europa," tuntas Del Neri.