Senin, 04 Oktober 2010

Sejarah Inter-Juve di San Siro

Pertemuan Inter-Juve di San Siro menorehkan catatan 34 kemenangan bagi Inter, Juventus 19 dan 24 kali imbang. Hasil kemenangan yang paling sering untuk Bianconeri adalah 2-1, yang terjadi sebanyak 7 kali.

Pertama terjadi di tahun 1954-1955: Bianconeri menang di San Siro dengan gol yang diciptakan oleh Broneè dan Boniperti yang diikuti oleh gol yang dicetak oleh Brighenti. Pada tahun 1969, gol Juve dicetak pada menit awal: di 10 menit pertama, Pietro Anastasi berhasil mencetak dua gol, sementara di tambahan waktu Burgnich, pemain pilar Nerazzurri dan mantan pemain bianconero pada awal dekade berhasil memperkecil ketinggalan.

Hal yang sama kembali terulang pada 29 April 1984 sebuah kemenangan yang sangat penting dalam perebutan scudetto oleh Juve asuhan Trappatoni. Bahkan pada saat itu, Juve memimpin 2-0 berkat gol dari Cabrini dan Platini, dan kemudian Altobelli mencoba untuk membawa Nerazzurri kembali ke dalam permainan dengan gol yang dicetak dari titik penalti.

Bahkan pada tahun 1996, Bianconeri meyakinkan diri dengan kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Lombardo dan Conte. Sedangkan untuk Inter, gol itu dicetak oleh Ganz. Pada musim 1999-2000 pertandingan ditentukan oleh dua gol luar biasa yang diciptakan Kovacevic dengan mengalahkan Peruzzi dalam cara yang sangat terampil. Gol untuk Nerazzurri itu dicetak oleh Seedorf.

Pada tahun 2006,sebuah kemenangan Juventus atas Inter menjadi bagian penting dalam meraih scudetto ke 29 mereka.sebuah gol tercipta dari tendangan bebas magis oleh Del Piero yang menentukan kemenangan setelah gol dari Ibrahimovic dan gol penyeimbang oleh Samuel.

Pada tahun 2008, sekali lagi Juve memimpin dengan 2 gol: para pencetak gol itu adalah Camoranesi dan Trezeguet sedangkan gol dari Inter dicetak oleh Maniche.