Sabtu, 30 Oktober 2010

Del Piero Masih Belum Berpikir Untuk Pensiun

Alessandro Del Piero mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport bahwa ia masih berharap untuk bermain bersama Juventus musim berikutnya namun bila tidak ia pindah ke luar negeri.

Legenda klub ini memiliki kurang dari satu tahun kontrak yang masih tersisa saat ini dan meskipun usianya hampir 36 tahun, tapi dia belum berpikir untuk pensiun.

"Tentu saja aku punya mimpi bisa mencetak gol di stadion Juventus yang baru [yang akan siap untuk musim depan]. Keputusan tentang perpanjangan kontrak saya akan terjadi secara alami, yang dibuat antara saya dan klub, “ katanya dalam sebuah sebuah wawancara eksklusif.

"Ada satu kepastian dan itu adalah bahwa saya ingin terus bermain dengan Juventus atau bermain di luar negeri karena saya tidak bisa memakai kostum selain Juventus di Italia.

"Aku telah mengalami beberapa kali saat yang sulit di sini, tapi aku selalu bahagia dan saya bangga dengan jalan yang saya telah diambil."

Del Piero telah berada di Turin sejak tahun 1993 dan memenangkan hampir semua gelar bersama klub dan tim nasional.

"Aku ingin bermain di pertandingan Piala Interkontinental melawan River Plate lagi, meraih kemenangan dengan gol saya cetak, serta di semi final dan Final Piala Dunia.

"Itu adalah sesuatu hal yang luar biasa untuk memenangkan Piala Dunia dan itu membuat saya bisa melupakan kekalahan di final Euro 2000. "

Mantan pemain muda Padova ini telah menemui beberapa lawan tangguh selama kariernya, tapi ada satu yang istimewa bagi Del Piero.

"Paolo Maldini, seorang kapten teladan dan menjadi titik acuan bagi semua orang," katanya.

Beralih ke bab Calciopoli, Alex berkata: "Ya, saya merasa marah ketika semuanya meledak - untuk situasi secara keseluruhan dan untuk apa yang telah mereka ambil dari kami.

"Tapi kemarahan kita telah berubah menjadi stimulus untuk masa depan."

Dan setelah mengakui bahwa ia masih memiliki keinginan untuk bermain, Del Piero juga mengatakan bahwa dia akan siap untuk menambah caps internasionalnya menjadi 91 jika diperlukan.

"Jika Cesare Prandelli memanggil saya maka saya siap untuk bermain," tambahnya.