Jumat, 22 Oktober 2010

Liga Eropa : Red Bull Salzburg 1-1 Juventus

Juventus kembali bermain imbang di liga Eropa saat bertandang ke markas Red Bull Salzburg di Bullen Arena, Jumat (22/10/2010) dinihari . Gol Milos Krasic di menit 47 menyelamatkan Juve dari kekalahan akibat tertinggal lebih dulu.

La Vecchia Signora tampil lambat dan kurang sukses mengendalikan permainan. Sebaliknya, Salzburg kerap membahayakan pertahanan mereka.

Sejak menit awal pertandingan Salzburg langsung tampil menggebrak dan ini cukup membuat Juventus kewalahan meladeni perlawanan ketat lawannya itu.

Hingga menit ke-20, permainan kedua tim cenderung berjalan dalam tempo sedang. Tak begitu banyak peluang yang tercipta dari kedua tim.

Di menit 36 Dusan Svento menggelorakan publik tuan rumah dengan gol yang dia buat setelah sepakannya dari sisi kiri kotak penalti bersarang di gawang Jubentus.

Salzburg bahkan hampir menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Svento pada menit ke-42. Namun kali ini tendangan Svento berhasil digagalkan Giorgio Chiellini. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.,

Memasuki babak kedua, Juventus berusaha keras menekan. Serangan cepat yang mereka peragakan membuahkan hasil. Milos Krasic yang baru bermain dua menit setelah menggantikan Pepe menjadi penyelamat Juve dari kekalahan. Tendangan kaki kanannya setelah mendapat umpan dari De Ceglie mampu dikonvervsi menjadi gol yang akhirnya memaksa tuan rumah bermain imbang 1-1.

Hasil seri ini membuat Juve terpaku di peringkat tiga klasemen dengan nilai tiga. Alessandro Del Piero dkk. berada di bawah Manchester City dan Lech Poznan yang ada di dua peringkat teratas.


SALZBURG: Tremmel; Schewgler, Afolabi, Sekagya, Hinteregger; Zarate (Jantscher 81), Schiemer; Mendes Da Silva (Leitgeb 51), Pokrivac; Svento, Wallner.

JUVENTUS: Manninger; Grygera (Motta 78), Bonucci, Chiellini, De Ceglie; Martinez (Melo 63), Marchisio, Sissoko, Pepe (Krasic 45); Del Piero, Amauri.

Wasit: Szabó (HUN)

Kartu Kuning: Martinez (57), Zarate (62), Melo (80)