Senin, 29 November 2010

Pepe: “Kami berpikir sesuatu yang besar”

Sebuah tendangan bebas yang sempurna, menendang dengan kekuatan yang tepat, dan membuat bola meluncur tak dapat dihentikan ke dalam gawang . Saat melawan Fiorentina, sebuah tendangan bebas dari Simone Pepe menghindarkan Juve dari kekalahan. Tapi ini bukan hal baru baginya: Simone adalah seorang spesialis tendangan bebas, dan setiap hari, selama sesi pelatihan, ia mencoba untuk memperbaiki kualitas nya, dia menjelaskan ke Sky Sport : “Pada tendangan bebas dari samping, Anda kadang mencoba untuk menendang langsung ke dalam gawang, tapi arah bola bisa saja melenceng. Ketika melawan Fiorentina, saya menendang langsung menuju ke dalam gawang dan aku melakukannya dengan baik sehingga arah bola menuju mendekati tiang jauh “.

Kebahagiaan ketika mencetak gol hanya berlangsung sesaat, lalu dia langsung berpikir kembali tentang hasil pertandingan: “Ketika saya melihat bahwa bola itu masuk, saya berkata kepada diri sendiri:" Mari kita merayakan dengan cepat, dan berusaha untuk memenangkan pertandingan ".

Tendangan bebasnya mengingatkan dengan tendangan bebas Del Piero, dan sang Kapten tidak berkomentar apapun pada akhir pertandingan: “Saya selalu memahami tentang itu, juga karena kita bergaul dengan baik, dan bukan hanya didalam urusan sepak bola saja. Selama pelatihan, kita sering tinggal lebih lama untuk berlatih tendangan bebas bersama Del Piero, dan berlatih bersama dengan seorang juara akan banyak membantu Anda, tidak hanya tendangan bebas saja “.

Setelah mencetak gol, Pepe diserbu oleh rekan-rekan setimnya termasuk juga Storari yang keluar dari gawang untuk memeluk Simone, untuk bergabung dengan kebahagian rekan-rekannya : “Kami adalah teman yang sangat dekat, kami berdua dari Roma, kita berbagi sama ruangan saat di kamp sebelum pertandingan, jadi kami memiliki jalinan persahabatan yang baik. Tadi aku melihat apa yang dia lakukan dan itu membuat saya bahagia: dia biasanya hanya merayakan di kotak gawangnya saja, tapi kali ini ia berlari sejauh 70 meter untuk merayakan dengan saya “.

Sabtu malam menjadi sesuatu yang membahagiakan bagi Simone. Bnayak yang membicarakan tentang kemampuannya dan tehnik tendangannya: “Tentu saja, saya tidak punya kaki sebagus Del Piero, tapi jika saya bermain di Juventus, mungkin aku juga memiliki kualitas. Saya tidak berpikir bahwa anda bisa bermain di tim hanya karena Anda bisa berlari dengan cepat .

Melawan Fiorentina, Juve sempat mengalami kesulitan di babak pertama , “Storari membuat beberapa penyelamatan yang penting, sementara Boruc menjadi pemain terbaik dalam pertandingan. Ini sangat berarti. Selama babak kedua kami bermain lebih baik lagi, juga karena Fiorentina hanya mencetak gol pada menit ke 4 dan kemudian mereka bermain dengan 10 pemain, hanya menyisakan Gilardino di depan. Di babak kedua, mereka bermain turun ke bawah, dan kami keluar menyerang , hingga berhasil menciptakan lebih banyak peluang. Scudetto? Aku tidak akan berbicara tentang hal itu, karena masih terlalu dini. Kita harus berpikir tentang menang dan berpikir sesuatu yang besar. Kita harus terus berkembang. Pada awalnya, mereka selalu bilang kami adalah tim yang baru membangun, dan tidak bisa bersaing dengan tim kuat. Sekarang kami mulai melihat hasil dan pekerjaan pelatih kami “.

Akhirnya, mengenai Liga Eropa dan pertandingan pada hari Rabu melawan Lech Poznan, dengan kondisi lapangan yang sulit, dengan suhu yang sangat dingin : “Akupernah bermain di sana saat bersama Udinese. Itu akan sangat dingin, tapi setelah 10 menit Anda merasa tidak akan merasa kedinginan lagi. Liga Eropa merupakan target penting bagi kami, juga karena memberikan kesempatan pada semua pemain untuk dapat dimainkan.

Sumber : www.juventus.com