Rabu, 24 November 2010

Buffon Kembali Berlatih Di Vinovo

Gianluigi Buffon mulai menjalani sesi latihannya kembali di markas Juventus, Vinovo, Selasa (23/11) ini. Ini adalah latihan yang pertama kalinya sejak empat bulan absen.

Buffon tidak bermain untuk Nyonya Tua sejak mengalami cedera di Piala Dunia 2010 saat Italia melawan Paraguay pada babak penyisihan grup.

Kubu Juve juga sudah memastikan cedera Buffon saat ini telah sembuh namun Buffon masih akan terus menjalani perawatan di Pusat Isokinetic untuk fisioterapi. Mantan penjaga gawang Parma itu sudah mulai melakukan pelatihan kebugaran bersama pelatih kiper Juventus Claudio Filippi. Jika tak ada halangan berarti penjaga gawang 32 tahun itu akan bisa kembali memperkuat Si Nyonya Tua pada bulan Januari nanti.

Absennya Buffon sepanjang musim ini telah menimbulkan rumor tentang kepindahannya ke Manchester United namun dia menegaskan bahwa dia tidak akan pindah ke klub asal Inggris itu. Ia masih ingin berada di klub yang telah sepuluh tahun dibelanya. “Wajar, bila nama saya selalu masuk bursa transfer. Bahkan menjadi headline. Namun, saya tidak akan kemana-mana. Saya bisa gila jika meninggalkan Juventus,” tegasnya