Kamis, 04 November 2010

Del Neri: “ Banyak pemain yang absen? Tidak masalah “

Juventus.com - Juventus sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan tahap keempat Liga Europa melawan Salzburg, dengan kondisi banyak pemainnya yang absen, tapi Luigi Del Neri bukan orang yang mudah putus asa. Sang pelatih telah mengenal karakter pemainnya dan dia yakin, lebih dari sebelumnya, melawan Salzburg, Juventus akan memberikan kesulitan kepada mereka: “Tentu saja, itu akan lebih baik menghadapi pertandingan dengan tim yang lengkap, tetapi Juve selalu menemukan motivasi besar pada saat-saat darurat, dan ada saatnya dalam satu musim, ketika Anda mengalami kondisi banyaknya pemain yang harus absen. Aku tetap tenang, karena kita telah mencapai hasil yang baik, yang selalu menjadi suntikan kepercayaan diri, dan kami telah mengakuisisi pola pikir yang penting, oleh karena itu kita harus selalu memberikan semua apa yang kita bisa. Selain itu, kita dalam kondisi seimbang, kita harus terus rendah hati dan berhati-hati untuk tidak terlalu larut dalam kegembiraan setelah menang dan tidak menjadi depresi setelah mengalami kekalahan. Ini adalah sikap kita harus kita miliki sepanjang musim.

Mengingat banyaknya pemain yang cidera, kemungkinan bahwa besok itu akan menjadi kesempatan beberapa pemain dari Primavera untuk bermain sejak menit pertama: “Ini saat yang tidak menguntungkan, pada kenyataannya, cidera yang dialami pemain bukan dikarenakan dari pelatihan atletik yang salah, tetapi efek dari cidera yang berlanjut. Besok akan melakukan rotasi, walau kita akan mencoba untuk memulihkan kondis pemain berpengalaman. Namun, jika kita tidak akan mampu melakukannya, maka pemain muda yang akan bermain. Mereka sudah berlatih bersama kami sejak di kamp musim panas dan saya pikir mereka bisa memahami perintah kami. Bagaimanapun juga kami tidak akan bermain dengan 11 anak muda, tetapi dengan Juara Italia, Juara Dunia, dengan banyak pemain Tim Nasional. Kita tidak memiliki pemain cadangan yang berpengalaman saat ini, tetapi seorang anak yang lahir di tahun 1989/1990 saat ini berumur 20 tahun dan saya percaya mereka sudah cukup umur untuk bermain di tingkat yang lebih baik.

Walaupun banyak pemain yang absen tapi hal itu tidak akan menyebabkan perubahan yang besar,: “Tim ini terorganisir dengan baik. Mereka harus menunjukkan sikap yang sama seperti saat kita lihat di Milano. Kami akan menghadapi tim yang bermain cepat, tim yang mulai pulih di kejuaraan mereka, yang sedang berjuang untuk meraih peringkat pertama. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena kita akan berusaha untuk meraih kemenangan untuk bisa terus melaju di kompetisi ini.

Akhirnya tentang Amauri yang menurut para wartawan , sedang memiliki saat yang sulit : “Dia memiliki beberapa masalah fisik, tapi dia terus berlatih, meskipun dengan semua kesulitan yang ada, untuk bisa membantu Juve. Ini lebih penting daripada gol yang diciptakannya. Saya tidak pernah menilai seorang pemain berdasar jumlah gol, tapi dengan sikapnya yang selalu siap saat dibutuhkan dan pada saat ini, mengingat tingkah lakunya itu sepertinya Amauri akan mampu mencetak 20 gol “.