Jumat, 05 November 2010

Liga Eropa : Juventus 0-0 Salzburg

Juventus dan FC Salzburg bermain imbang tanpa gol pada pertandingan keempat penyisihan grup A Liga Eropa, di Stadion Olimpico Grande Di Torino, Kamis (4/11/2010) .

Tampil di Stadion Olimpico Turin, Juve mendominasi penuh jalannya pertandingan. Namun, strategi bertahan yang diterapkan pelatih Salzburg, Huub Stevens, membuat frustrasi para pemain Juve dalam membongkar pertahanan Salzburg. Dalam sejumlah kesempatan, mereka juga terancam kebobolan oleh serangan balik Salzburg.

La Vecchia Signora membuka peluang pada menit ke-16 lewat tendangan bebas Alessandro Del Piero yang membuat kiper Salzburg terbang menepis bola. Setelah itu Salzburg bereaksi cepat membangun serangan yang berujung tembakan dari Pokrivac, yang masih melenceng dari sasaran.

Sundulan Nicola Leggrottaglie pada menit ke-25 setelah mendapat umpan silang dari Marco Motta sayangnya masih melambung tinggi diatas mistar gawang Salzburg.

Pada menit 32, berawal dari akselerasi Milos Krasic dari sisi kanan memberikan umpan kepada Del Piero, yang tak terkawal namun tendangan sang kapten masih jauh dari sasaran.

Di babak kedua, Juve kembali mengambil inisiatif serangan. Namun, lagi-lagi terhalang tembok kokoh pertahanan Salzburg. Wakil Austria itu malah mencatat beberapa peluang yang membahayakan tuan rumah.

Pada menit ke-75, Salzburg memiliki peluang emas untuk mencuri kemenangan melalui Jakob Jantscher. Beruntung bagi Juve, Marco Storari tampil sigap di bawah mistar dan mementahkan peluang tersebut

Gawang Bianconeri kembali mendapatkan ancaman pada menit ke-84 melalui sundulan pemain pengganti Augustinussen, yang berdiri tanpa kawalan namun arah bola masih melenceng dari gawang Marco Storari. Hingga akhir laga, kedudukan 0-0 tak berubah

Selama pertandingan, Juventus menciptakan tiga peluang emas dari enam usaha. Adapun, Salzburg melepaskan dua ancaman serius dari tujuh percobaan.

Hasil itu membuat Juve hanya bisa meraih poin empat dari empat pertandingan yang sudah mereka lakoni di Grup A. Juve pun kini duduk di posisi tiga , sementara Salzburg jadi juru kunci dengan poin dua. Dua pertandingan terakhir di kandang Poznan dan di Olimpico melawan Manchester City akan menjadi penentu langkah Juve di Liga Eropa.


JUVENTUS: Storari; Motta, Bonucci, Legrottaglie, Pepe (83’ Giannetti); Krasic (62’ Buchel), Sissoko, Giandonato (51’ Liviero), Marchisio; Del Piero, Amauri.

SALZBURG: Tremmel; Schwegler, Afolabi, Sekagya, Hinteregger; Schiemer; Zarate, Mendes da Silva (80’ Augustinussen), Pokrivac (65’ Leitgeb), Jantscher; Wallner (75’ Alan)..