Sabtu, 14 Agustus 2010

Trofeo TIM 2010

Setelah kekalahan melawan Inter, pertandingan melawan Milan adalah kisah yang sama sekali berbeda, Bianconeri lebih mendominasi jalannya pertandingan namun kegemilangan Amelia mampu mematahkan peluang-peluang dari Bianconeri.

Diego mencetak gol penyeimbang setelah gol pembuka oleh Ronaldinho dan pertandingan harus diakhiri dengan adu pinalti. Sayangnya Pepe dan Amauri gagal mengeksekusi tendangan pinaltinya sehingga Milan memenangkan pertandingan ini dengan skor 4-2.


Inter – Juventus 1-0


Inter segera berusaha langsung menyerang ,peluang yang tercipta oleh Eto'o dan Pandev dapat dipatahkan Grygera dan diselamatkan oleh Manninger. Beberapa menit kemudian Manninger dipaksa untuk menyelamatkan sebuah upaya tendangan Maicon dari luar kotak pinalti.

Pada menit 15 De Ceglie memberikan umpan daerah kepada Pepe dan Trezeguet namun dapat diantisipasi oleh Julio Cesar. Sebuah tendangan bebas oleh Del Piero masih belum menemui sasaran.

Del Piero cs terus melakukan serangan dan lebih menekan pertahanan Inter, sebuah umpan silang dari sebelah kiri yang dilakukan Pepe namun tak dapat dimanfaatkan oleh Trezeguet. Beberapa menit kemudian,tendangan Del piero meleset beberapa inchi dari tiang gawang setelah mendapat umpan silang yang bagus Lanzafame dari sebelah kanan.

Pada menit 23 Cambiasso mencoba sebuah tendangan jarak jauh tapi bola sedikit lebar, namun dua menit kemudian, tembakan melengkung Sneijder mampu menggetarkan gawang Manninger membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Inter. Selang beberapa menit kemudian Manninger melakukan sebuah penyelamatan dengan menepis tendangan dari Pandev.

Sebuah kesalahan dilakukan Maicon namun Sissoko dan Felipe Melo yang mencoba untuk membuat gol tetap belum berhasil. Di menit 38, Del Neri mengganti Grygera dengan Motta. Pada menit-menit terakhir Juve tetap tidak mampu untuk menyamakan kedudukan. Inter berhasil memenangkan pertandingan ini 1-0.

Inter-Juventus 1-0

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Materazzi, Chivu, Cambiasso, Nwanwko; Obinna, Sneijder, Pandev; Eto'o.
Pelatih: Benitez.

Juventus: Manninger; Motta(Grygera 38), Bonucci, Chiellini, De Ceglie; Pepe, Felipe Melo, Sissoko, Lanzafame; Del Piero, Trezeguet.
Pelatih: Del Neri.

Wasit: Celi dari Campobasso.
Gol: Sneijder 25.


Milan-Juventus 1-1 (a.p. 4-2)

Del Neri mengubah line-up untuk pertandingan kedua melawan Milan, Storari sebagai penjaga gawang dan menggantikan Bonucci dengan Legrottaglie, Sissoko dengan Marchisio serta memasukan Diego dan Amauri sebagai duo penyerang.

Bianconeri langsung menekan rossoneri,3 Sundulan percobaan Amauri di menit awal masih kurang beruntung. Felipe Melo datang untuk Sissoko pada menit ke-10.

Pada menit 12 sebuah tembakan Diego dapat diselamatkan Amelia dan hanya menghasilkan tendangan sudut.. Diego bermain sangat bagus sehingga memaksa Gattuso dan Ambrosini menghentikannya secara kasar yang menghasilkan kartu kuning.

Beberapa menit kemudian Amelia melakukan penyelamatkan penting sebuah tendangan dari Lanzafame dan kemudian dari Diego setelah kerja sama yang apik dengan Amauri. Pada menit 20 Legrottaglie berhasil menghentikan Gattuso dari umpan yang berbahaya, tetapi satu menit kemudian Ronaldinho mencetak gol pembuka dengan tembakan kaki kanannya. 1-0 untuk rossoneri

Bianconeri langsung bereaksi setelah itu. Amauri mengambil keuntungan dari kesalahan antara Amelia dan Nesta tapi masihberhasil diselamatkan oleh Amelia. Beberapa menit kemudian sebuah sundulan Diego masih juga bisa diselamatkan oleh penjaga Milan tersebut. Hanya setelah 30 menit berlalu sebuah umpan area oleh Lanzafame dapat dikonversikan menjadi gol oleh Diego dengan tembakan diagonal yang menaklukan Amelia,kedudukan menjadi berimbang : 1-1.

Marchisio dan Lanzafame membuat ruang untuk Ferrero dan Trezeguet mengubah formasi dari 4-4-2 ke 3-4-3. Hasilnya tetap tidak berubah dan pertandingan harus dilanjutkan dengan adu pinalti. Pepe dan Amauri gagal dalam mengeksekusi pinalti dan akhirnya Milan unggul 4-2.
.

Milan-Juventus 1-1 (a.p. 4-2 )

Milan: Amelia; Abate, Nesta, Bonera, Antonini; Gattuso, Pirlo, Ambrosini; Ronaldinho, Borriello, Oduamadi.
Pelatih: Allegri.

Juventus: Storari; Motta, Legrottaglie, Chiellini, De Ceglie; Lanzafame Trezeguet (39), Felipe Melo (Sissoko 10), Marchisio (Ferrero 39), Pepe, Diego, Amauri.
Pelatih: Del Neri
Gol: 21 Ronaldinho, 33 Diego
Adu Pinalty: Ronaldinho, Borriello, Pirlo, Nesta.
Trezeguet, Diego , Pepe (gagal), Amarui (gagal)

Wasit: Giannoccaro dari Lecce.
Kartu Kuning: Gattuso 12, 40 De Ceglie
(juventus.com)