Kamis, 05 Agustus 2010

4 Agustus 1999: kembalinya Del Piero



Tanggal 4 Agustus dalam kenangan lama Alessandro Del Piero. Tepat 11 tahun yang lalu, pada tahun 1999, sang kapten mengakhiri mimpi buruknya dan kembali ke lapangan setelah mengalami cedera lutut serius di Udine pada bulan November 1998.
Pada tahun 1999, Juventus dipaksa untuk memulai musim mereka lebih awal dari biasanya. Waktu itu, tim terpaksa bermain di Intertoto, kompetisi awal menuju... Piala UEFA. Bianconeri memutuskan untuk pindah dari Turin ke Cesena. Pada malam itu,Juventus bermain melawan klub Rusia dan mereka kalah telak 4-0 di leg pertama.
Pertandingan itu sepertinya hanya formalitas belaka karena dileg kedua Juventus menang telak 5-1 dengan hat-trick oleh Inzaghi, sebuah gol dari Tacchinardi dan gol terakhir oleh Del Piero. golnya bukanlah menjadi satu penentu tetapi menjadi nilai simbolis yang besar. Gol tercipta pada menit ke-31, setelah 21 menit memasuki lapangan menggantikan Kovačević,hampir selama sembilan bulan setelah cedera yang mengerikan tidak menghentikannya untuk memecahkan semua rekor dalam sejarah Juventus.(Juventus.com)