Rabu, 11 Agustus 2010

Italia 0-1 Pantai Gading

Debut Tim nasional Italia era Prandelli di Upton Park, London berakhir dengan kekalahan Azzuri 1-0 dari pantai gading oleh gol yang diciptakan kolo Toure dimenit 56.
Ada enam pemain Bianconeri yang menghuni skuad Italia:Bonucci, Chiellini, Motta, Pepe, dan amauri, tiga nama terakhir diganti dibabak kedua sementara Marchisio masuk dimenit 29 babak kedua. Pada Lima menit sebelum turun minum, Amauri hampir menciptakan gol, memanfaatkan crossing dari Cassano, namun sundulannya masih melebar. Dua menit setelah babak kedua dimulai, Italia nyaris unggul kembali. Memanfaatkan umpan Cassano, Marco Motta mampu menerobos kotak penalti Pantai Gading dan melepaskan tembakan namun masih membentur tiang gawang Yeboah.
"Ada keinginan yang besar untuk berbagi dan melupakan Piala Dunia kemarin yang merupakan sebuah kekecewaan besar bagi semua orang - Komentar Giorgio Chiellini setelah pertandingan - kita berusaha untuk kembali lagi ke tingkat persaingan yang semestinya bersama Italia .Walaupun hari ini kami telah membuat kesalahan., tetapi dengan sedikit keberuntungan kami bisa saja meraih hasil imbang atau bisa juga menang .Saya yakin karena tim ini bagus dan ada keinginan kembali untuk meraih kemenangan.. "

Tentang banyaknya pemain Bianconeri di Tim Nasional, "Juventus sangat fokus pada pemain muda Italia dan karena itu adalah hal normal jika kita punya banyak pemain berseragam Azzuri .Tim nasional dan Juventus tahun ini mengalami situasi yang sama: Kita tinggalkan satu musim yang sangat buruk, dan melakukannya dengan penuh antusias dan jika kita dapat mempertahankan antusiasme ini, keduanya akan meraih hasil. "

Memakai seragam Tim nasional Italy diumur 30 mempunyai arti yang sangat besar bagi Amuri "Walaupun hasil akhir seperti itu,tapi hari ini kita telah membuat begitu banyak peluang. Hanya saja tidak ada gol yang tercipta,Tapi kami bisa berkembang. Kami memiliki pola pikir yang benar dan kemauan untuk berkorban. Ini adalah tingkat tinggi di Tim Nasional dan saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali bermain, karena sekali saja tidak cukup. "

Selanjutnya pada tanggal 3 September,Tim Nasional Italia akan berada di Tallinn melawan Estonia, untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012.(juventus.it dan berbagai sumber)