Jumat, 20 Agustus 2010

Sturm Graz 1-2 Juventus

1Del Neri memakai formasi 4-4-2 dengan Diego dan Amauri sebagai duo penyerang di Line-up. Bianconeri langsung menekan dimenit awal pertandingan,beberapa peluang mampu diciptakan melalui Amauri, Paolo De Ceglie dan Davide Lanzfame, meskipun belum ada yang bisa berbuah gol.
Pada menit ke-15 Juve unggul 1-0, Gol bermula dari sepak pojok Diego yang ditanduk masuk Bonucci ke gawang Graz yang dikawal Christian Gratzei. Gol pertama dari bek muda sejak bergabung dengan Juventus musim panas ini.

Sturm Graz berusaha keras untuk bereaksi terhadap gol Juve dan Pada menit ke-19 dan ke-25, Haris Bukwa dan Roman Kienast bergantian melepaskan tembakan keras nan akurat ke gawang Juventus namun Storari dapat mementahkan semua peluang berbahaya tersebut

Hingga Paruh pertama berakhir kedudukan masih tetap, Juventus sementara masih memimpin dengan 0-1. Saat babak kedua baru dimulai beberapa menit sebuah tembakan keras Diego meluncur deras kearah gawang Sturm Graz namun masih dapat diselamatkan oleh Gratzei.
Beberapa kali pemain Graz merepotkan pertahanan La Vecchia Signora melalui serangan balik cepat dari sisi lapangan.

Baru pada menit ke-82 Mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol sundulan Gordon Schildenfeld menyambut umpan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Juventus.

Hingga menit ke-90 kedudukan masih imbang 1-1, Wasit memberi tambahan waktu 4menit yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh juve dengan terciptanya gol kemenangan melalui sundulan keras Amauri memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan oleh Del Piero. Hingga akhir pertandingan kedudukan tak berubah 1-2 untuk keunggulan juventus, sebuah keuntungan bagi Juventus untuk laga kedua di Olimpico Turin.
.



Sturm Graz: Gratzei; Standfest, Feldhofer, Schildenfield, Pucher, Weber, Kainz (Klem 72), Kienzl, Bukva, Szabics, Kienast (Haas 73)
Cadangan: Cavlina, Burgstaller, Ehenreich, Klem, Foda, Muratovia, Haas.
Pelatih: Foda.

Juventus: Storari; Motta, Bonucci, Chiellini, De Ceglie; Pepe, Sissoko, Marchisio (Melo 70), Lanzafame (Martinez 55), Diego (Del Piero 75), Amauri.
Cadangan: Manninger, Grygera, Legrottaglie, Melo, Martinez, Trezeguet,Del Piero.
Pelatih: Del Neri

Gol: Bonucci (15), Schildenfeld (81), Amauri (91),
Kartu Kuning: Marchisio (30), Chiellini (38)
Wasit: Cakir(Turki)