Jumat, 27 Agustus 2010

JUVENTUS-STRUM GRAZ 1-0 (Agregat 3-1)

Dengan disaksikan oleh lebih dari 18,500 penonton di stadion Olimpico, Juventus berhasil mencapai akses ke fase grup Liga Europa dengan mengalahkan Sturm Graz 1-0 melalui sebuah gol cantik yang dicetak oleh Del Piero, pada menit ke-53.

Bermain di kandang sendiri membuat Juventus terpacu untuk melewati hadangan Sturm Graz. Dengan berbekal kemenangan 2-1 di leg pertama membuat anak asuhan Luigi Del Neri lebih percaya diri dalam meladeni permainan klub asal Austria tersebut.

Graz sempat memberikan beberapa tekanan bagi 'Zebra Turin'. Namun kecermelangan duo bek Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci berhasil menangkal serbuan yang digalang Imre Szabics dkk.

Peluang pertama didapat saat Marco Motta berhasi melepaskan umpan silang terukur, namun sayangnya tidak ada pemain lain yang menyambut. Setelah itu, Alesandro Del Piero yang mampu menusuk hingga ke jantung pertahanan Sturm Graz namun masih gagal menyelesaikan aksinya dengan sebuah gol. Beberapa menit sebelum babak pertama usai, Del Neri menarik keluar Amauri karena cidera otot, dan menggantikannya dengan Lanzafame. Hingga turun minum skor kacamata masih bertahan.

Di awal babak kedua Bianconeri langsung sejak menit pertama dan sebuah tendangan oleh Lanzafame setelah menerima operan dari Pepe belum juga menjadi gol. Hingga akhirnya Juventus mampu memecah kebuntuan pada menit ke-53 melalui sebuah gol cantik yang dilesakkan Del Piero. Setelah menerima umpan Simone Pepe, Del Piero mengecoh satu pemain belakang Sturm Graz dan melepaskan tendangan melengkung ke gawang.hingga akhir pertandingan kedudukan tetap tak berubah, dengan agregat 3-1 membuat Juventus berhak untuk melangkah ke fase grup liga eropa.

Susunan Pemain:

Juventus: Storari; Chiellini, De Ceglie, Motta, Bonucci, Sissoko, Melo (Giandonato 85'), Jorge Martinez, Pepe, Del Piero, Amauri (Lanzafame 43') Pelatih: Del Neri

Strum Graz: Gratzei; Burtstaller; Schildenfeld, Ehrenreich (Kainz 62'), Standfest, Bukwa (Klern 71'), Weber, Purcher, Szabics (Haas 61'), Kienzl, Kienast Pelatih: Foda

Wasit: Collyum (Skotlandia)
Kartu Kuning: f Ehrenreich 25’, Motta 80’