Jumat, 06 Agustus 2010

Juventus Menuju Play-Off Europa League

Pertandingan antara Juve kontra Shamrock digelar di Stadion Braglia, Jumat (6/8/2010) dinihari WIB. Alessandro del Piero tampil sebagai pahlawan setelah tendangan bebasnya menembus jala Shamrock di menit 74.
Duel Juve kontra Shamrock berjalan cukup seimbang di babak pertama. Juve yang tampil dengan kekuatan penuh membuka peluang pertama pada menit ke-18. Memanfaatkan aksi pemain baru Marco Motta, Davide Lanzafame nyaris membobol gawang Shamrock, namun sayang sundulannya masih meleset.
Sebaliknya, Shamrock yang tampil lebih ofensif mencoba peruntungan lewat striker Gary Twigg. Di menit ke-34, tim tamu mendapat peluang emas...ketika free-kick bek Dan Murray ke mulut gawang Marco Storari gagal diselesaikan rekan-rekannya. Memasuki menit ke-38, Juve kembali mengancam. Kali ini datang dari Carvalho Amauri yang menunjukkan aksi cantik dengan menahan bola dengan dada untuk kemudian melepaskan tembakan keras. Nahas, tendangan Amauri yang membuat kiper Shamrock terperangah, masih melebar.
Empat menit kemudian, giliran gelandang Momo Sissokho yang mengancam. Sayang, lagi-lagi upaya para pemain Juve belum membuahkan hasil. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.
Di awal babak kedua, Del Neri menarik keluar Diego dan memasukkan Del Piero. Putusan yang jitu. Setelah berkali-kali peluang Juve terbuang, di menit ke-74 Del Piero mampu memecah kebuntuan. Dari jarak 30 meter, dengan spektakuler sepakan bebas Del Piero menembus sudut atas gawang Shamrock yang dikawal Alan Mannus.kedudukan pun berubah 1-0 untuk Bianconeri.
Keunggulan tipis 1-0 (agg 3-0) sudah cukup mengantar La Vecchia Signora melenggang ke babak play-off menuju Europa League. Lawan Juve di babak play-off akan diketahui usai UEFA menggelar drawing pada Jumat esok.

Susunan Pemain:

Juventus: Storari; Motta, Bonucci, Chiellini, De Ceglie; Lanzafame, Sissoko, Marchisio, Pepe; Diego (Del Piero 46), Amauri (Trezeguet 81)

Shamrock: Mannus; Murphy, Price, Murray, Flynn; Chambers (Turner 46), Bradley, Rice (Bayly 59); Kavanagh (Stewart 46), Dennehy; Twigg.

Wasit: Georgios Daloukas (Yunani)

Kartu kuning:Dennehy (40th); Bradley (44th), Flynn (55th), Lanzafame (72nd)