Senin, 13 Desember 2010

Serie A Pekan 16 : Juventus 2-1 Lazio

Sebuah kemenangan dramatis 2-1 Juventus atas Lazio di stadion Olimpico, Turin, senin ( 13/12/2010 ) dinihari WIB membuat peringkat Bianconeri naik ke peringkat dua klasemen sementara Serie A .

Saat laga baru berjalan dua menit, Juventus sudah unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Giorgio Chiellini. Gol yang berawal dari sepak pojok Alberto Aquilani dan berhasil ditanduk dengan baik oleh Chiellini untuk menjebol gawang Lazio.

Lima menit berselang La Vecchia Signora kembali mengancam pertahanan Il Aquile. Akselerasi Krasic dari sisi kanan lapangan diikuti umpan silang yang berujung pada tendangan first-time Fabio Quagliarella, sayang arah bola masih melebar

Pada menit ke-14 Mauro Zarate membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Gol ini diawali dari kegagalan kiper Juve Marco Storari mengantisipasi tendangan sudut Francelino Matuzalem. Bola kemudian disambar Zarate untuk membuat skor menjadi 1-1.

Sergio Floccari kemudian membuat jantung pendukung Juventus berdegup kencang pada menit ke-15. Mantan pemain Atalanta itu berhasil melepaskan tembakan, tapi masih melebar dari mulut gawang.

Sebuah tendangan bebas yang dilakukan oleh gelandang Juventus, Aquilani di menit ke-18 masih membentur mistar gawang.

Peluang terbaik lain didapatkan Juventus jelang penutupan babak pertama, tepatnya menit ke-41. Krasic dan Quagliarella kembali jadi aktornya, namun usaha mereka lagi-lagi harus kandas. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Aquilani kembali mengancam gawang Lazio dimenit 51 lewat sepakan jarak jauh namun usahanya masih bisa digagalkan Fernando Muslera.

Menit ke-74, Muslera kembali menggagalkan usaha yang dilakukan Juventus. Kali ini kiper asal Uruguay tersebut membendung tendangan Simone Pepe yang menyambut umpan Vincenzo Iaquinta.

Sebuah peluang dari Lazio melalui tandukan Hernanes di menit-menit akhir pertandingan masih bisa digagalkan oleh Storari.

Juventus mendapatkan tendangan bebas di masa injury time yang dilakukan oleh Alessandro Del Piero namun masih bisa digagalkan oleh Muslera.

Saat laga sudah memasuki menit ke empat tambahan waktu dan sepertinya pertandingan akan berakhir imbang namun Milos Krasic membuat Juventus berhasil unggul menjadi 2-1. Menerima umpan dari Momo Sissoko, pemain Serbia itu melepaskan tembakan dari jarak dekat. Muslera mencoba menghadang serbuan tersebut, namun bola yang mengenai tangannya dan si kulit bundar justru mengarah ke gawang sendiri.

Susunan Pemain :

Juventus: Storari; Chiellini, Bonucci, Grosso, Sorensen, Aquilani (Sissoko 89'), Felipe Melo, Marchisio (Pepe 67'), Krasic, Quagliarella (Del Piero 71'), Iaquinta

Lazio: Muslera; Dias, Biava (Diakite 61'), Cavanda, Lichtsteiner, Matuzalem, Brocchi, Zarate (Del Nero 90'), Mauri (Ledesma 87'), Floccari, Hernanes
Wasit: Tagliavento from Terni

Kartu Kuning : Brocchi (53rd), Melo (62nd), Cavanda (92nd)


Hasil pertandingan Serie A pekan 16 lainnya :

12-December-2010 :
Lecce 3-2 Chievo
Bologna 0-3 AC Milan
AS Roma 1-0 Bari
Brescia 1-0 Sampdoria
Cagliari 3-0 Catania

11-December-2010 :
Genoa 0-1 Napoli
Palermo 3-1 Parma
Udinese 2-1 Fiorentina