Senin, 06 Desember 2010

Serie A pekan 15 : Catania 1-3 Juventus

Juventus mengakhiri rekor tak terkalahkan Catania dikandang sendiri dengan kemenangan 3-1. Hasil ini sekaligus membuat Juve belum terkalahkan di Stadion Angelo Massimino sejak September 1964, memenangkan tiga dari enam pertandingan di kandang Catania.

Pasukan La Vecchia Signora sempat kesulitan meladeni Catania yang tampil lebih agresif. Peluang perdana dibuka oleh Marco Biaganti saat laga baru berlangsung empat menit. Tendangan jarak jauhnya nyaris merobek jala gawang Marco Storari.

Pablo Ledesma tercatat dua kali mengancam pertahanan Juve. Di menit ketujuh melalui aksi individunya, serta menit 20 usai menerima umpan silang Raphael Martinho, namun tendangan setengah volinya masih melebar.

Pada menit 35 Bianconeri berhasil unggul terlebih dahulu melalui Simone Pepe. Gol Berawal dari umpan silang Vincenzo Iaquinta dari sisi kanan yang disambar dengan tendangan voli oleh Pepe hingga menembus gawang Catania yang dijaga oleh Mariano Andujar.

Keunggulan Juventus hanya bertahan dua menit saja setelah pemain asal Jepang, Takayuki Morimoto mencetak gol penyeimbang memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Fabio Grosso.

Pada menit 43, Juve sebenarnya berhasil memasukkan bola lagi ke gawang Catania saat tendangan Quagliarella menyambut umpan silang Milos Krasic mengenai mistar Catania dan memantul ke bawah. Meski di tayang ulang televisi terlihat bola telah melewati garis gawang, namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut.

Tak berselang lama Quagliarella mencetak gol dimenit 44 dengan sepakan terarah dari dalam kotak penalti meneruskan umpan dari aquinta. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan pasukan Luigi Del Neri.

Juventus tidak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Dengan intensitas serangan yang tinggi, tidak butuh waktu lama bagi Juve untuk kembali membobol gawang Catania. Tepatnya pada menit 58, Quagliarella mencetak gol keduanya pada pertandingan itu melalui sepakan kerasnya dari depan kotak penalti Catania.

Baru 2 menit memasuki lapangan Del Piero sudah mengancam gawang Catania. Menerima umpang silang dari Salihamidzic, bola disundul dengan sangat baik oleh sang kapten namun arah bola masih melebar hanya beberapa milimeter dari gawang.

Juve kembali memiliki peluang emas pada perpanjangan waktu. Del Piero memasuki daerah pertahanan Catania dan mengoper ke Krasic yang langsung menyambarnya namun arah bola masih melebar. Skor 3-1 untuk keunggulan Juve bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain :

CATANIA: Andujar; Potenza, Silvestre, Terlizzi, Alvarez; Biagianti, Ledesma, Martinho (Carboni 88); Gomez (Ricchiuti 71); Maxi Lopez, Morimoto (Antenucci 68).

JUVENTUS: Storari; Sorensen, Bonucci, Chiellini, Grosso; Krasic, Felipe Melo, Aquilani (Sissoko 56), Pepe (Salihamidzic 82); Quagliarella (Del Piero 80), Iaquinta.

Wasit : Damato from Barletta.

Kartu Kuning : Storari (78 )

Hasil pertandingan Serie A lainnya :

06-December-2010 :
Napoli [0-0] Palermo

05-December-2010 :
Parma [2-1] Udinese
Catania [1-3] Juventus
Fiorentina [1-0] Cagliari
Lecce [1-3] Genoa
Sampdoria [3-0] Bari
Cesena [0-2] Bologna

04-December-2010 :

Chievo [2-2] AS Roma
AC Milan [3-0] Brescia

03-December-2010 :

Lazio 3-1 Inter Milan