Rabu, 22 Desember 2010

Aquilani Menemukan Kembali Performa Terbaiknya Di Juventus

Alberto Aquilani telah menemukan kembali performa terbaiknya setelah sempat dilanda cedera saat di Roma dan Liverpool.

Diwawancarai di Il Corriere dello Sport, Aquilani mengatakan kesan pertama tentang Juventus adalah "sangat positif”.

"Saya ingin kembali ke Italia dan bermain Serie A lagi. Juventus telah memberi saya kesempatan itu. Saya ingin membayar kepercayaan mereka.

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa untuk pengembangan pribadi dan profesional saya," katanya. "Saya tiba di Liverpool dengan masalah cidera betis yang serius, namun tim memberi kesempatan kepadaku untuk menjadi lebih baik tanpa harus terburu-buru .

"Setelah saya menjadi lebih baik saya pikir saya akan memiliki musim yang bagus dan saya telah siap untuk musim baru,. Tapi kemudian tawaran dari Juventus datang."

"Sekarang saya merasa baik-baik saja. Aku telah melalui masa-masa sulit, tetapi dengan kerja keras dan bantuan dari mereka yang mengasihiku, Aku bisa melaluinya.

"Saya telah menemukan kembali sebuah sistem permainan yang menempatkan dua gelandang tengah: jika salah satu dari kami berpartisipasi dalam serangan, yang lain harus tetap kembali agar tidak terjadi ketidakseimbangan tim. Di Liverpool Sering kali saya bermain lebih jauh ke depan, di belakang striker."

Ketika ditanya apakah ia setuju dengan penilaian Del Neri yang Juventus mampu memenangkan gelar, Aquilani mengatakan: "Del Neri tentu lebih berpengalaman dari saya dan jika ia berbicara tentang Scudetto akan ada alasan untuk itu.

"Saya percaya bahwa kita harus melihatnya secara laga per laga. Kita akan melalui sebuah periode yang baik, dan harus mengkonsolidasikannya setiap minggu. Kita akan lihat apa yang akan terjadi dalam satu bulan atau lebih, " pungkasnya.