Jumat, 17 Desember 2010

Liga Eropa : Juventus 1-1 Manchester City

Juventus yang dipastikan telah tersingkir dari Liga Eropa mengakhiri pertandingan fase grup dengan hasil enam kali imbang dari enam pertandingan, Terakhir, Juve ditahan imbang 1-1 oleh Manchester City dimarkas mereka sendiri, Grande Olimpico, Turin, Kamis atau Jumat (17/12/2010) dinihari WIB. Dengan Hasil imbang ini memaku Juve di peringkat tiga grup A dengan enam poin dibawah Manchester City dan Lech Poznan yang masing – masing mengemas nilai sama yakni 11 poin.

Bomber muda Juventus yang masih berusia 19 tahun, Niccolo Giannetti membawa Bianconeri unggul terlebih dahulu pada menit 43. Gol berawal dari umpan datar Del Piero dari sisi kiri yang langsung disambar oleh Giannetti dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Juve.

Pada babak kedua, City yang berambisi mengamankan posisi puncak mulai memberikan reaksi. Adam Johnson sukses membuat lini belakang Juve kerepotan menjaga daerahnya. Di menit ke-51, City sepertinya menyamakan kedudukan melalui Jo yang memanfaatkan umpan Johnson. Namun gol tersebut dianulir wasit karena striker Brasil ini berada dalam posisi offside.

Giannetti kembali memiliki peluang di menit ke-60 untuk memperbesar keunggulan Juve sekaligus mencetak gol keduanya. Namun, kali ini dia gagal menyambut umpan tendangan sudut Del Piero, sehingga selamatlah gawang City.

Ketika laga memasuki menit ke-76 perjuangan keras City akhirnya berbuah hasil. Menusuk ke tengah, Johnson melepas umpan terobosan kepada Jo yang tak terkawal di kotak penalty dan berhasil melepaskan tembakan terarah, tanpa mampu dibendung Manninger. Kedudukan kembali imbang 1-1.

Memasuki sepuluh menit waktu tersisa, kedua tim sama-sama terus melancarkan serangan demi mencetak gol kemenangan. Namun hingga tambahan waktu 2 menit yang diberikan wasit berakhir kedudukan tetap tak berubah 1-1.

Susunan pemain :

JUVENTUS:
Manninger; Grygera, Legrottaglie, Chiellini, Traorè (Boniperti 66); Krasic (Camilleri 57), Sissoko, Melo, Pepe; Del Piero, Giannetti (Buchel 79).

MANCHESTER CITY: Given; Bridge, Richards, Boyata, Boateng; Johnson, Vieira, Milner, Wright-Phillips (Chantler 91); Tchuimeni-Ninemly (Zabaleta 61), Jo.

Wasit :
Istvan Vad
Kartu Kunung : Zabaleta (74), Melo (77), Sissoko (86)