Senin, 24 Januari 2011

Serie A pekan 21 : Sampdoria 0-0 Juventus

Juventus hanya membawa pulang satu poin dalam kunjungannya ke markas Sampdoria. Menghadapi Sampdoria yang tampil defensif, Juventus kesulitan mengalirkan serangan sampai tuntas dan cuma mendulang skor imbang 0-0 sampai akhir babak pertama, lanjutan Serie-A, di Comunale Luigi Ferraris, Minggu (23/1/2011).

Pertandingan yang baru berjalan tiga menit Bianconeri harus menarik keluar Armand Traore dan menggantinya dengan Fabio Grosso. Pemain pinjaman dari Arsenal tersebut menderita cedera usai berbenturan dengan pemain Sampdoria.

Juventus lebih dulu mendapatkan peluang, tepatnya di menit kesembilan. Percobaan yang dilakukan oleh Simone Pepe dari luar kotak penalti masih melambung.

Tembakan Alberto Aquilani di menit ke-17 juga belum menemui sasaran. Sementara sundulan leonardo Bonucci dari jarak dekat masih bisa diamankan oleh Gianluca Curci.

Hingga turun minum, tak ada peluang yang didapat kedua tim. Skor masih kacamata.

Di babak kedua, tim tuan rumah langsung menggebrak. Dua peluang yang hadir lewat kaki Pietro Accardi dan Giampaolo Pazzini masih belum membuahkan hasil.

Bianconeri balas mengancam melalui Pepe. Namun sepakan pemain timnas Italia ini dari luar kotak penalti lagi-lagi masih bisa diamankan oleh Curci.

Amauri mendapatkan peluang di menit ke-71. Sundulannya masih melambung di atas mistar.

Di menit-menit akhir laga, Juve kembali punya kans untuk mencetak gol. Namun tembakan Jorge Martinez masih melenceng sementara sepakan Alessandro Del Piero bisa diantisipasi kiper lawan.
Meski sejumlah peluang tercipta, kedua tim gagal mencetak gol dalam laga ini. Buruknya penyelesaian akhir membuat laga berakhir dengan skor 0-0.

Menurut statistik Soccernet mencatat Juventus melepaskan 13 tembakan, namun hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sementara Sampdoria hanya melepaskan lima tembakan dengan tak ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Susunan pemain :

SAMPDORIA: Curci; Zauri, Volta, Lucchini (Accardi 11’), Ziegler; Mannini, Palombo, Poli, Guberti; Pazzini (Pozzi 60’)( Tissone 70’), Macheda.

JUVENTUS: Buffon; Motta, Bonucci, Chiellini, Traore (Grosso 3’); Krasic (Del Piero 55’), Sissoko, Aquilani (Martinez 84’), Marchisio; Pepe, Amauri.

Wasit: Valeri from Rome
Kartu Kuning : Motta 23’, Pepe 34’, Chiellini 51, Guberti 63’, Sissoko 74’, Marchisio 86’, Mannini 87’

Hasil pertandingan Serie A lainnya :


23 January 2011

AC Milan 2-0 Cesena
Udinese 3-1 Inter
Fiorentina 1-1 Lecce
Chievo 0-0 Genoa
Bologna 3-1 Lazio
Bari 0-2 Napoli

22 January 2011

Palermo 1-0 Brescia
AS Roma 3-0 Cagliari
Parma 2-0 Catania

19 January 2011

Inter 3-2 Cesena