Jumat, 27 Mei 2011

Ziegler, Kekuatan yang tak pernah habis

Dia masih muda, tetapi mempunyai pengalaman yang cukup baik pada tingkat nasional dan internasional. Lahir pada tahun 1986, Reto Ziegler menjadi bagian dari tim nasional Swiss. Dia telah bergabung dengan Juventus setelah beberapa penampilan tiga klub Eropa yang berbeda, selain serie A Italia: Swiss Super Liga, Liga Inggris, dan Bundesliga Jerman. Pengalaman ini diraih pada usia dini, bahkan ketika ia tiba di Italia pada bulan Januari 2007 bergabung dengan Sampdoria, ia mengalami musim kelimanya sebagai pemain profesional, meskipun dia baru berusia 21 tahun.

Mengenakan kostum Blucerchiati , Reto menunjukkan kemampuan terbaik dirinya: pertama sebagai gelandang luar, kemudian ia pindah ke belakang sebagai bek kiri menyelesaikan suatu lompatan kualitatif, dan mampu menunjukkan kualitas yang optimal untuk menyerang, serta sangat baik juga dalam bertahan. Dia adalah spesialis set-piece, tembakannya yang handal dan akurat, dan sering berubah menjadi gol.

Ziegler adalah jangkar dari tim nasional Swiss: setelah bergabung dengan tim nasinal muda (U-17, 19, dan 21), ia bergabung dengan tim nasional senior pada tahun 2005. Di musim panas 2010, ia berpartisipasi di Piala Dunia di Afrika Selatan, menambahkan catatan untuk pengalaman internasionalnya.

Sumber : www.juventus.com