Rabu, 01 Juni 2011

Antonio Conte Resmi Menjadi Pelatih Baru Juventus

Juventus secara resmi menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih, menggantikan Luigi Del Neri yang dipecat.

Selepas pensiun, pemain ini melanglang buana menangani lima klub, hingga akhirnya Bianconeri merekrutnya kembali, tapi bukan sebagai pemain melainkan sebagai pelatih.

Setelah menjadi asisten pelatih De Canio di Siena, akhirnya menjadi pelatih bersama Arezzo, Bari dan Atalanta Bergamo sebelum kembali ke Siena pada musim lalu.

Pengalaman keduanya di Siena, serta pertama di Puglia, menjadi dua karya gemilang Conte dalam karir kepelatihannya. Dalam dua hal tersebut, kedua tim berhasil meraih promosi ke Serie A, dan bukan hanya berhak promosi dengan cara yang luar biasa dalam meraih angka, namun juga dalam sepakbola atraktif yang mereka mainkan. Timnya terkenal dengan sepakbola menyerang, dan menggigit, mereka spekatakuler, namun juga sekaligus efektif. Kerja keras, kompetitif, dan semangat juang yang tinggi menjada dasar dari faham kepelatihan Conte. Kualitas yang sama yang menjadikannya sebagai salah satu pemain juara yang pernah dimiliki Juventus.

"Antonio Conte telah kembali ke Juventus, meskipun kali ini ia tidak akan memimpin kita dari lapangan, tapi dari bangku cadangan, dia adalah Pelatih Juventus yang baru. Conte telah menandatangani kontrak dua tahun yang akan mengikat dia di Juventus hingga 30 Juni 2013." demikian pernyataan dari pihak Juventus seperti yang dilansir Football Italia.

Di era 90an nama Antonio Conte sangat berkibar karena kontribusinya yang sangat besar terhadap klub yang dibelanya. Saat memperkuat Juventus sejak 1992 hingga 2004, Antonio Conte tampil sebanyak 419 kali dan mencetak 44 gol dan memberikan banyak gelar kepada La Vecchia Signora yang antara lain, lima Scudetto, satu tropi Liga Champions, satu Piala Intercontinental, satu Piala Super Eropa, satu Piala UEFA, satu Coppa Italia serta empat Piala Super Italia.