Jumat, 17 Juni 2011

Pazienza Resmi Menjadi Pemain Juventus

Melalui situs resminya, Juventus mengumumkan telah resmi merekrut Michele Pazienza dari Napoli dengan status bebas transfer . Gelandang 28 tahun itu dinyatakan lulus tes medis pada Kamis (16/6/2011) dan dikontrak hingga hingga 30 Juni 2014. Juve bisa mendapatkan Pazienza secara gratis karena kontrak si pemain di Napoli memang sudah habis.

"Michele Pazienza adalah pemain Juventus. Sang gelandang menjalani pemeriksaan medis hari ini dan menandatangani kontrak tiga tahun yang akan menjadikannya pemain Juventus hingga Juni 2014 mendatang,".

Lahir pada 5 Agustus 1982, di San Severo (Foggia), Ia mengawali pendidikan sepakbolanya bersama ‘Gruppo Sportivo Apocalisse’ dan bergabung dengan Foggia pada usia 17 tahun, dan telah menjalani karir sebagai pesepakbola profesional. Ia menghabiskan empat musim di Puglia, dan memberikan kontribusi penting terhadap promosinya Foggia ke Serie C1 di musim terakhirnya. Gelandang ini kemudian pindah ke Udinese pada musim panas 2003, dan menjalani dua tahun sebagai pemain kunci disana sebelum pindah ke Fiorentina. Ia menjadi pilihan utama di tim asal Firenze ini selama dua musim. Pada transfer musim dingin, Ia pergi ke selatan dan bergabung dengan Napoli, dan menjadi roda penggerak yang penting dalam tim. Pazienza mencetak gol perdananya di Serie pada 13 Desember 2008, saat menang melawan Lecce. Ia mencetak tiga gol lagi saat menjadi pemain kunci yang membawa Napoli baru-baru ini lolos kualifikasi Liga Champions 2011.