Sabtu, 21 Mei 2011

Del Neri Akan Meninggalkan Juventus

Pelatih Juventus Gigi Del Neri mengatakan kepada wartawan bahwa ia akan meninggalkan Juventus setelah menjalani laga terakhir Juventus melawan Napoli di Olimpico Turin, Senin (23/5/2011) dinihari WIB.

"Tahun depan, Juventus akan memiliki pelatih baru, Klub telah memberitahu saya tentang keputusannya itu pada hari Rabu atau Selasa, saya tidak ingat. Saya mengucapkan semoga sukses kepada siapapun yg menggantikan saya. Saya berharap ini adalah pilihan yang tepat dan mereka akan menemukan solusi yang tepat. " kata Del Neri.

Ketika Del Neri ditanya apakah ia menyesali keputusan yang telah dia buat sebagai pelatih dalam musim ini atau merasa dia seperti sedang mejadi kambing hitam untuk kinerja buruk tim, tapi ia membantah kedua klaim tersebut.

"Apakah saya merasa menjadi kambing hitam? Saya bekerja untuk klub ini, dan jika mereka memutuskan seperti itu maka mereka mempunyai hak untuk itu . Apakah ini sebuah kekalahan pribadi? Tentu saja tidak, berada di bench Bianconeri membantu saya untuk lebih dewasa sebagai Pelatih.”

"Saya menerima keputusan klub meskipun, saya ulangi, saya akan melakukannya lagi. Untuk saya, ketika satu pintu tertutup akan ada pintu lainnya yang terbuka. Juve tidak punya waktu untuk menunggu perubahan dan pertumbuhan yang bertahap."

"Klub meminta saya untuk meraih hasil maksimal dan saya mengatakan bahwa scudetto adalah pekerjaan rumah besar, terutama setelah semua perubahan yang muncul. Namun, Saya memahami mereka, untuk klub seperti Juve harus selalu berjuang untuk menang.”

"Proyek Juventus awalnya membuat saya begitu bangga sehingga saya melepaskan kesempatan tampil di Liga Champions bersama Sampdoria supaya bisa menjadi bagian dari proyek itu. Saya senang dengan kedatangan Fabio Quagliarella, Alberto Aquilani, Paolo De Ceglie yang semakin dewasa, serta performa Vincenzo Iaquinta.”

"Kemudian keruntuhan dimulai pada bulan Januari yang benar-benar mengubah jalannya musim kami Cedera telah mempengaruhi segalanya.. Secara pribadi saya ingin melanjutkan satu tahun lagi karena saya masih memiliki kontrak selama 12 bulan lagi. “

"Menjadi Pelatih Juventus telah membuat saya matang. Para pemain menyenangkan. Mereka mudah diatur. Saya menemukan sebuah lingkungan baru yang membantu saya untuk tumbuh. Saya tak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun karena hidup terus berjalan."

Diyakini, Bianconeri akan menunjuk pelatih Siena sekaligus mantan pemainnya, Antonio Conte sebagai pelatih barunya pada Senin (23/5).