Kamis, 26 Mei 2011

Pirlo : “Juventus adalah salah satu tim terbaik di Italia, Eropa bahkan dunia”

Andrea Pirlo akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus. Mantan gelandang elegan AC Milan ini pun mengaku punya alasan tersendiri untuk bergabung dengan Juventus.

“Saya memilih Juventus karena, Juve merupakan salah satu tim terbaik di Italia, Eropa bahkan dunia," papar Pirlo kepada Football Italia. "Mereka juga berambisi kembali meraih prestasi setelah beberapa tahun gagal. Keputusanku didasarkan pada alasan yang satu ini," timpalnya.

"Saya orang yang suka akan kemenangan. Saya percaya Juventus punya motivasi untuk mencapainya. Tim ini ingin kembali ke level terbaik. Saya tahu bahwa Juve merupakan klub besar dan akan melakukan apa saja untuk membawa pulang gelar," lanjut gelandang timnas Italia itu.

Gelandang 32 tahun ini telah menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan Juventus yang selalu ia anggap sebagai kekuatan sepak bola Italia.

Pirlo membantah kalau Milan sudah tidak membutuhkan tenaganya. Menurutnya, dia meninggalkan San Siro (markas Milan) dengan baik-baik.

“Saya banyak mendapatkan tawaran, dari Italia dan luar negeri, namun ketika tawaran datang dari Juve saya langsung setuju karena saya dan klub ini memiliki ambisi yang sama. Bersama Milan terjadilah persetujuan yang saling menguntungkan dan saya keluar dengan baik-baik.”

Cedera yang dialaminya pada musim lalu membuat dia hanya bisa tampil pada 17 pertandingan saja di Serie A . Pirlo, juga menambahkan bahwa ia masih belum memutuskan nomor punggung untuk kostumnya,

“Saya tidak banyak bermain tahun ini, tentu saja saya masih belum bisa dihentikan, karena selama 10 tahun saya bermain dalam 400 laga. Walapun begitu saya masih punya 40 penampilan tanpa menghitung petualangan saya bersama Tim nasional. Total saya bermain hampir 50 laga semusim.. mari kita bisa katakan tahun lalu merupakan tahun sabat, yang memperpanjang karir saya dan membuat saya masih bisa bermain 4-5 tahun lagi. Nomer punggung yang akan saya gunakan? Saya masih belum memilih, masih banyak waktu...".