Jumat, 06 Mei 2011

Kontrak Baru Untuk Sang Kapten

Kapten Juventus, Alessandro Del Piero mengungkapkan rasa terima kasihnya pada semua pihak setelah ia menandatangani perpanjangan kontrak bersama klub - situasi yang pernah dirasakannya 18 tahun silam.

Kontrak Del Piero dan Juve seharusnya berakhir bulan depan. Namun, kedua belah pihak ingin tetap melanjutkan kerja sama mereka. Sempat ada jalan buntu dalam negosiasi besaran gaji. Meski demikian, hal itu akhirnya terselesaikan juga. Melalui situs resminya, Juve melaporkan telah ada kesepakatan.

"Juventus FC mengumumkan, telah memperbarui kontrak Alessandro Del Piero. Kesepakatan baru yang telah ditandatangani presiden klub, Andrea Agnelli, dan pemain yang bersangkutan akan berakhir pada 30 Juni 2012," demikian pernyataan tertulis Juve.

Pemain yang turut mengantar Italia juara Piala Dunia 2006 itu kabarnya bersedia memotong gajinya yang kini sebesar 4 juta euro (sekitar Rp 49 miliar) per tahun.

Dengan kontrak baru ini, pemain 36 tahun itu akan memiliki kesempatan untuk bermain di Stadion New Olimpico musim depan. Dalam beberapa kesempatan, Del Piero memang pernah mengutarakan hasratnya untuk bermain di stadion baru Juve sebelum ia pensiun nant dan ia mengungkapkan isi hatinya melalui akun pribadinya di jejaring sosial Facebook.

"Saya menunggu beberapa jam untuk mengumpulkan seluruh akal sehat saya sebelum mengungkapkan perasaan saya di sini, untuk Anda semua yang sekali lagi di kesempatan ini membuat saya merasa spesial," tulisnya.

"Jujur saja, ini tak mudah karena perasaan, emosi dan makna dari apa yang terjadi sungguh kuat. Saya merasakan hal yang sama dengan 18 tahun lalu, namun hari ini metode komunikasi telah berubah. Di tahun 1993 saya bahkan tak memiliki ponsel, sementara kini ada Facebook."

"Anda semua sudah begitu dekat dengan saya beserta hasrat yang luar biasa dan itu mendorong saya untuk memasang ambisi yang baru dan lebih ambisius."

"Sekarang saya bisa mengingat hari ini (5 Mei) dengan kegembiraan, karena menandatangani kontrak ini merupakan simbol nilai yang besar untuk saya, seperti fakta bahwa saya melakukannya di Stadion baru Juventus yang akan menjadi kandang kami tahun depan. Saya akan senang sekali bermain di sana."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua staf dan mereka yang bekerja di balik layar. Terima kasih pada Juventus dan presiden Andrea Agnelli, yang telah memberi saya hari besar. Saya gembira bisa menandatangani kontrak bersamanya, setelah saya melakukannya kali pertama dengan Giampiero Boniperti.

"Terima kasih pada Anda semua, saya tak punya kata-kata lain untuk menggambarkan perasaan saya. Dalam 18 tahun kebersamaan ini, kita semua telah menyaksikan banyak hal. Selalu dalam kebanggaan hitam dan putih - dan ini belumlah usai."

Total, Del Piero sudah tampil 673 kali dan mencetak 283 gol di seluruh kompetisi. Ia juga telah menyumbangkan 14 trofi bergengsi untuk klubnya. Penyandang nomor punggung 10 di skuad Juve awalnya bermain untuk Padova di Serie B. Tapi penampilan apiknya di kompetisi kasta kedua berhasil memancing perhatian klub-klub besar, dan salah satunya adalah Juventus yang beruntung mendapatkan tanda tangannya.