Sabtu, 14 Mei 2011

Buffon : “Saya akan menjadi “stiker” Juventus lagi”

Musim berlalu, namun perhatian yang ditujukan kepada Gigi Buffon tetap sama. Bukti nyata terakhir datang melalui Panini, perusahaan penerbit yang terkenal dengan koleksi stiker pesepakbola yang mereka terbitkan.

Pada kesempatan perayaan 50 tahun sejak pertama kali mereka menerbitkan buku kumpulan stiker, perusahaan asal Modena ini melakukan sebuah survei untuk mengetahui siapakah pemain yang paling dicintai oleh masyarakat, dan pilihan nomor satu jatuh baik bagi Juventus dan Timnas Italia jatuh kepada Buffon, dengan mengumpulkan lebih dari 20.000 suara.

Buffon sangat bangga akan penghargaan ini, yang penganugerahannya berlangsung dalam sebuah gala di Milan. Malam gala yang diselenggarakan oleh Panini ini juga memberikan kesempatan kepada kiper ini untuk berbicara mengenai Juventus, usai hasil imbang melawan Chievo dan menjelang laga berikutnya kontra Parma, sebuah kota yang memiliki tempat spesial di hati Gigi, karena menjadi tempat karir profesional pertamanya sebagai pemain sepak bola.

“Sayangnya musim ini - ujar Buffon - hampir sama tidak memuaskannya seperti musim lalu. Kami banyak kehilangan poin, dan melewatkan banyak peluang. Kami masih memiliki harapan untuk meraih Liga Eropa, namun terutama kami harus bermain untuk menghargai diri sendiri. Melempar jangkar saat ini akan menjadi hal yang tidak masuk akal.”

Walaupun Gigi melihat masa kini, media telah berpikir mengenai masa depan. Terutama, masa depannya dan Juventus yang selalu menjadi pembicaraan utama. Ia menjawabnya dengan kata-kata yang masih berhubungan dengan acara malam gala tersebut : “tahun depan, saya masih akan menjadi 'stiker' Juventus lagi. Keinginan saya, sama halnya dengan keinginan klub, adalah untuk tetap bersama. Apakah Ancelotti dan Arsenal mengincar saya? Pelatih Ancelotti menyebutkan nama saya dan saya sangat berterimakasih padanya. Kami memiliki hubungan yang baik, namun bukan dalam hal sepakbola. Sebaliknya Arsenal adalah subjek yang sangat baik bagi media, namun ini tidak menyebabkan saya untuk merasa tidak nyaman.”

sang kiper ini siap untuk mengakhiri musim ini, yang juga masih cukup sulit baginya karena cedera panjang yang sempat dialaminya, dan Ia segera fokus pada musim berikutnya. Bersama-sama dengan rekan-rekannya Ia berencana kembali ke posisi teratas di Stadion baru : “Klub memiliki pemikiran yang sangat jelas mengenai langkah mereka untuk membentuk tim yang hebat. Hari ini manajer kami berada di Madrid? Mungkin mereka berada di sana untuk merekrut Cristiano Ronaldo... Hanya bercanda, siapapun yang akan datang, Ia akan disambut dengan baik oleh seluruh tim.”

Sumber : www.juventus.com