Senin, 20 September 2010

Serie A: Poin penuh Pertama Juve

Juventus akhirnya meraih kemenangan pertamanya di musim ini dengan mengandaskan Udinese 4-0 di stadion Friulli pada lanjutan Serie-A, Minggu (19/9/2010). Kemenangan ini mengantarkan Juve menempati peringkat kedelapan di klasemen sementara menggeser AC Milan. Sebaliknya, kekalahan kali ketiga ini membuat Zebrette kian terbenam di dasar klasemen.

Juve membuka gol pertamanya di menit ke-18 berkat blunder yang dilakukan kiper Udinese Samir Handanovic. Bola muntah dari tak sempurnanya Upaya Handanovic menangkap bola hasil tendangan bebas Alessandro Del Piero langsung diserobot bek Leonardo Bonucci yang mengenai kaki bek Andrea Coda dan masuk ke gawang Udinese.

Hanya berselang tujuh menit Juventus memperbesar keunggulan lewat tembakan Fabio Quagliarella yang sukses mengirimkan bola ke pojok kiri bawah. Setelah mendapat umpan manis dari Milos Krasic, Unggul 2-0, Juve semakin percaya diri. Tanpa lelah mereka berusaha membongkar pertahanan lawan. Alhasil, Udinese hanya mampu sesekali melancarkan serangan melalui counter attack.

Juve pun berhasil menutup babak pertama dengan skor 3-0 melalui Claudio Marchisio yang mencetak gol pada menit ke-43 setelah mendapat umpan silang dari Milos Krasic.
Selepas turun minum, Juve masih terlihat superior namun hanya ada satu gol tambahan yang tercipta di menit ke-77 yang dicetak striker cadangan Vincenzo Iaquinta yang masuk menggantikan Del Piero.Berawal dari serangan yang dibangun di sisi kanan pertahanan lawan, Machisio dengan jeli berhasil mengrimkan umpan terobosan kepada Iaquinta. Penyerang Italia itu pun berhasil melepaskan tembakan keras yang bersaranga di tengah gawang Samir Handanovic.Skor 4-0 untuk Juve bertahan sampai akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Udinese: Samir Handanovic; Andrea Coda, Maurizio Domizzi, Christian Zapata, Kwadwo Asamoah, Gökhan Inler; Giovanni Pasquale (Armero 66), Mauricio Isla (Pinzi 46); Antonio Floro Flores (Iaquinta 53), Alexis Sánchez, Antonio Di Natale.
Juventus: Marco Storari; Giorgio Chiellini Leonardo Bonucci, Zdenek Grygera, Marco Motta; Claudio Marchisio, Felipe Melo (Sissoko 71), Simone Pepe, Milos Krasic; Fabio Quagliarella, Alessandro Del Piero (Iaquinta 53).

Wasit: Bergonzi
Kartu Kuning: 29’ Pepe, 34’ Marchisio, 40’ Felipe Melo, 77’ Iaquinta.