Kamis, 23 September 2010

Kembalikan Scudetto Juventus….!!!

Juventus kehilangan gelar dua gelar yang direbut pada musim 2004-05 dan 2005-06 akibat skandal yang dikenal dengan sebutan Calciopoli itu. Satu gelar dibiarkan tak bertuan, satu gelar lagi diberikan kepada Inter Milan, yang merebut posisi tertinggi setelah Juventus dan AC Milan.

Agnelli telah berbicara dengan presiden federasi sepak bola Italia, FIGC, Giancarlo Abate, yang akan mengadakan invstigasi terhadap rekaman percakapan yang akan disidangkan sebagai kasus Calciopoli 2.

FIGC kabarnya akan meminta hakim Naples untuk mereview rekaman telpon yang melibatkan Inter terkait dugaan pengaturan skor. Setelah itu, temuan mereka akan dilimpahkan ke pengadilan FIGC dan mempertimbangkan apakah scudetto 2006 akan dicabut dari Inter atau tidak.

Namun Agnelli tetap yakin mereka bisa memenangkan perkara ini di pengadilan dan mendapatkan kembali kedua gelar mereka.

Harapannya terletak pada independensi FIGC. Untuk saat ini, FIGC telah mendapatkan bukti-bukti dari sidang di Naples dan mereka mengaku punya rekaman percakapan telepon yang akan menjadi bukti untuk bertindak lebih lanjut.

Sebelumnya Juventus selalu memakai pendekatan yang pasif terhadap hukuman pencabutan titel Scudetto dan degradasi yang mereka dapat pada atas kasus Calciopoli itu. Tapi pedekatan itu berubah setelah Agnelli menjadi presiden Juventus yang baru pada 2010 lalu.