Senin, 13 September 2010

Pekan Ke 2 Serie A: Juventus 3-3 Sampdoria

Juventus yang bermain di kandang sendiri, mencoba berinisiatif untuk bermain menekan semenjak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Berulang kali Juventus berusaha membobol gawang Sampdoria, tapi tidak ada satupun yang berbuah gol lantaran ketatnya pertahanan Sampdoria dan gemilangnya penampilan Gianluca Curci.

Pada menit 10’ kerjasama Antonio Cassano dan Nicola Pozzi nyaris menciptakan dua peluang emas bagi Il’Samp. Namun, baik Cassano maupun Pozzi gagal memanfaatkan kesempatan.

Blunder Felipe Melo yang terpeleset dan kehilangan bola di menit 20 langsung dimanfaatkan Pozzi yang segera melepaskan tendangan ke arah gawang. Beruntung bagi Juve, Storari berhasil menepis bola dan menjaga skor kacamata.

Memasuki menit 36’, Pozzi membawa tim tamu unggul 1-0.Berawal dari pergerakan Cassano di sektor kiri, dan melepaskan umpan kepada Pozzi yang sudah menunggu di depan gawang. Tanpa kesulitan berarti, mantan punggawa Rossoneri memaksa Storari memungut bola untuk pertama kalinya dalam pertandingan malam ini.

Sebuah tendangan bebas di menit 39 oleh Alessandro Del Piero hampir saja menyamakan kedudukan namun arah bola masih melebar disisi gawang Sampdoria.Akhirnya Juve bisa membuat gol penyeimbang pada menit 43 melalui gol yang diciptakan Claudio Marchisio dari depan gawang memanfaatkan umpan lambung Milos Krasic dari sisi kiri kotak penalti Sampdoria. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Juve mencoba mengintensifkan serangan mereka ke kubu Sampdoria. Pada menit ke 50, Bek Daniele Gastaldello nyaris mencetak gol bunuh diri, ketika dirinya salah mengantisipasi umpan silang terukur Krasic. Kiper Gianluca Curci berhasil menepis bola dan menyelamatkan gawangnya dari Gastaldello. Namun, sebelum bisa bernapas lega, Simone Pepe merangsek ke depan dan membawa Juve unggul 2-1.


Keunggulan Juve itu tidak berlangsung lama, Sampdoria kembali bisa membalas gol kedua Juve itu pada menit ke 64 melalui tendangan first time Antonio Cassano yang lolos dari jebakan offside, memanfaatkan umpan terobosan Angelo Palombo ke dalam kotak penalty.
Baru 3 menit berselang, Juve kembali bisa unggul lewat gol Fabio Quagliarella pada menit 67’. Berawal dari sepakan keras Pepe yang masih membentur gawang Il Samp, dan langsung sambar oleh Quagliarella sehingga membuat kedudukan berubah kembali menjadi 3-2 untuk keunggulan Bianconeri.

Namun pada menit 73’Sampdoria kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol Nicola Pozzi. Gol itu diciptakannya dengan sundulan di depan gawang Juve memanfaatkan umpan lambung Guido Marilungo.

Berupaya mencari kemenangan perdana, Juve terus menggempur tim tamu. Duo pemain pengganti, Vincenzo Iaquinta (Krasic, 78’) dan Alberto Aquilani (Pepe, 79’) menciptakan dua peluang emas bagi Juve untuk meraup angka penuh di menit-menit terakhir. Sayang, hingga peluit panjang ditiup, tidak ada lagi gol tercipta. Juve dan Sampdoria pun harus puas dengan hasil akhir 3-3.

Susunan pemain:

Juventus: Storari; Motta (Grygera 76), Bonucci, Chiellini, De Ceglie; Krasic (Iaquinta 78), Felipe Melo, Marchisio, Quagliarella Pepe (Aquilani 78), Del Piero,. Cadangan: Manninger, Grygera, Legrottaglie, Rinaudo, Aquilani, Lanzafame, Iaquinta.
Pelatih: Del Neri.

Sampdoria: Curci; Zauri, Gastaldello, Lucchini (Volta 78), Ziegler; Semioli (Marilungo 68), Palombo, Dessena, Koman (Obiang 58); Cassano, Pozzi. Cadangan: Costa Da, Volta, Cacciatore, Obiang, Padalino, Mannini, Marilungo. Pelatih: Di Carlo.


Wasit: Mazzoleni

Kartu Kuning: Melo (87)