Sabtu, 04 September 2010

Bonucci Menjadi Penentu Kemenangan Italia

Italia berhasil meraih kemenangan pertamanya di tahun 2010 saat berlaga di pertandingan pertama kualifikasi Piala Eropa 2012. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Azzurri berhasil membalikkan keadaan dan mengatasi Estonia 2-1.

Dalam laga yang di gelar di A Le Coq Arena, Tallin, Italia tertinggal 0-1 lewat gol yang dicetak pemain Estonia, Sergei Senjov di menit 31. Sebuah gol yang berawal dari tendangan bebas langsung yang dilepas Vassiljev, bola sempat ditepis Sirigu. Namun bola muntah langsung disambar oleh Sergei Zenjov untuk menggetarkan gawang Italia Keunggulan Estonia bertahan sampai turun minum.

Di babak II Tim asuhan Cesare Prandelli terus menggempur pertahanan Estonia. Hingga akhirnya pada menit 60’ Italia berhasil membuat kedudukan menjadi imbang melalui gol dari Cassano yang tak terkawal dan berhasil menanduk bola hasil sepak pojok dari Pirlo.
Hanya berselang tiga menit La Nazionale berbalik unggul. Gol kedua ini dibukukan oleh pemain Juventus, Leonardo Bonucci. Berawal dari sepak pojok Andrea Pirlo, bola rendah diteruskan dengan tumit oleh Cassano. Bonucci menyambut bola tersebut dengan eksekusi yang berhasil membobol gawang tuan rumah. Skor 2-1 ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini Azzurri berada di posisi kedua Grup C di bawah Serbia yang juga meraih kemenangan atas kep. Faroe 3-0. Memiliki poin sama yakni tiga, namun kalah selisih gol.

Susunan Pemain

Estonia: Pareiko; Piiroja, Klavan, Rahn, Jaagger, Kurglov (Kink 81'), Dmitrijev, Vunk, Vassiljev, Puri (Purje 76'), Zenjov (Saag 63')

Italia: Sirigu; Chiellini, Casasni, Bonucci, Molinaro, Pirlo, De Rossi, Pepe (Quagliarella 58'), Montolivo (Palombo 75'), Cassano (Antonelli 79'), Pazzini