Kamis, 30 September 2010

Del Piero: “Sebuah ujian penting”

Juventus.com-“Kami telah melakukan perjalanan yang kami harap bisa mengkonsolidasikan dalam pertandingan berikutnya. Masih terlalu dini mendefinisikan piala ini sebagai tujuan akhir kita tapi yang pasti ini merupakan sebuah tes penting untuk dimengerti apa yang akan dapat kita capai nanti. Saya tidak terlalu banyak memikirkan kemenangan di final tetapi lebih baik bisa melewati hingga putaran berikutnya. Besok pertandingan melawan City akan menjadi pertandingan yang membangkitkan semangat Alex: “statistik menunjukan bahwa sangat sulit untuk bermain di Inggris. Kami tahu kami akan menghadapi tim yang sangat bagus dan lengkap secara teknis, yang baru saja mengalahkan Chelsea. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kita tidak harus takut. Aku akan menjadikan pertandingan besok sebagai tantangan baru. Kita harus berusaha melupakan kekalahan terakhir melawan tim Inggris dan tampil dengan hasil positif”.

Manchester membawa kenangan manis bagi Del Piero, seperti ketika ia mencetak gol melalui penalti di pertandingan pertama melawan Manchester United dan membawa Juventus sebagai klub pertama dari Italia yang mencetak kemenangan di Old Trafford: “satu kenangan yang indah. Kami sering bermain melawan United dan meraih kemenangan yang luar biasa”.

Manchester City mungkin tidak setenar sepupu mereka, tetapi baru-baru ini klub melakukan investasi besar untuk mengurangi kesenjangan: “Mereka melakukan langkah yang tepat sejak beberapa tahun lalu dengan investasi dan pembelian pemain yang sangat penting dan mempunyai kualitas yang hebat. Ini adalah salah satu jalan untuk mencapai keberhasilan dan City memiliki banyak pemain yang berkualitas”.

Saat ditanya apakah ia pernah mengalami situasi yang sama dalam 17 tahun di Juventus dengan tim yang begitu sangat inovasi, kapten menjawab: “Mungkin ada kesamaan dengan momen lain di masa lalu tetapi penafsiran, periode, dalam sepak bola yang berbeda . Kami mulai jalan ini dan itu benar bahwa itu adalah baru. Saya berharap bahwa sesuatu yang mirip dengan masa lalu bisa terjadi di akhir musim dan saya maksudkan adalah sukses”.

Setelah pertandingan tandang di Manchester, selanjutnya Bianconeri akan melawat ke San Siro melawan Inter, tapi Del Piero tidak merasa terganggu: “Kami hanya harus memikirkan masa depan walaupun kita tahu betapa pentingnya Inter-Juve, karena untuk menghadapi pertandingan melawan Nerazzurri dengan baik maka kita harus melakukannya dengan baik pula. Para wartawan mengacu pada kata-kata Vieira mantan rekan setimnya di Juventus, yang mendefinisikan Juve sebagai salah satu tim terkuat dimana Dia pernah bermain, mengingatkan kepada semua orang bahwa untuk membangun tim yang kuat tidak cukup hanya dalam beberapa bulan saja: “Saat dengan Patrick adalah saat yang bagus. Untuk membangun tim yang kuat seperti itu, membutuhkan waktu. Saya tidak bisa berharap bahwa hal itu bisa cepat terjadi tapi saya tidak tahu pada titik mana kita saat ini. dasar ini sangat bagus dan kita harus memiliki kekuatan, untuk terus maju pada jalan kami”.

Akhirnya, sang kapten mengungkapkan sebuah rahasia: “Noel Gallagher ( mantan gitaris Oasis dan seorang sahabat Alex ) akan datang untuk menonton pertandingan. Dia tinggal di sini dan pasti akan mendukung Manchester “.