Selasa, 06 Desember 2011

Pirlo :"Juve ingin kembali berjaya di Italia dan eropa "

Gelandang Juventus Andrea Pirlo menegaskan Bianconeri bertekad untuk kembali merajai Italia dan Eropa dalam waktu dekat ini. Setelah musim lalu hanya menghabiskan waktunya dengan cidera, Pirlo memutuskan untuk mencari tantangan baru bersama dengan La Vecchia Signora. Tiga bulan, di mana Pirlo sudah membuktikan bahwa dia belum kehilangan satu pun dari kemampuan kelas dunianya.

Dalam wawancaranya bersama dengan fifa.com, Jenderal lini tengah ini berbicara panjang lebar tentang Juventus, kedatangannya pada musim panas dan prospek untuk musim ini. "Saya merasa sangat senang berada di sini, di Juventus,"kata Pirlo. "Mengenakan seragam yang mewakili kesuksesan dan sebuah tradisi memberi saya rasa bangga, setelah bertahun-tahun berseragam Milan.

Tentang kepindahannya ke Juventus? “Kontrak saya berakhir dan saya merasa perlu untuk mencoba tantangan baru. Untuk memenangkan sesuatu dengan seragam yang berbeda . Anda tahu, setelah sembilan atau sepuluh musim dengan klub yang sama Anda dapat menemukan diri Anda kehilangan motivasi, tidak lagi memiliki tingkat keinginan yang sama. Saya ingin mengalami sesuatu yang baru. Saat saya tiba di Juve, saya langsung bisa merasakan bahwa klub ini akan meraih kemenangan, mereka mempunyai tekad untuk bisa melangkahsejauh mungkin dan secepat mungkin. Pelatih, klub dan para pemain semua pada tujuan yang sama. Dari pengalaman pribadi saya, saya pikir kita mempunyai semua elemen untuk meraih sukses. Tidak ada klub lain akan bisa memenuhi harapan saya dengan begitu baik. Juve ingin kembali berjaya di Italia dan Eropa dan itu merupakan sebuah tantangan dan saya ingin menjadi bagian dari itu.

Tentang Conte? “Filosofi sepakbolanya mengingatkan saya sedikit dari Carlo Ancelotti, tapi dia sangat mirip dengan Marcello Lippi dalam cara melatihnya. Ia melihat tim sebagai sebuah unit yang selalu harus tetap kompak, dan ia percaya bahwa kita tidak harus terobsesi dengan pergerakan bola yang terlalu cepat, kecuali Anda mempunyai kemampuan teknis yang sempurna. "

Johan Cruyff pernah berkata bahwa "Pirlo bisa membuat kakinya melakukan apa yang dia inginkan. Dia jenius "Bagaimana rasanya mendengar itu.?
“Ada kemungkinan bahwa saya dilahirkan dengan bakat tertentu. Tapi aku masih tidak akan sampai ke tingkat ini tanpa kerja keras dan pengorbanan. Saya seorang penggemar pemain dengan kepribadian yang kuat dan kemampuan teknis yang luar biasa. Tapi dari semua itu saya benar-benar menghargai para pemain yang mampu mendikte tempo pertandingan. “

Bagaimana caranya untuk menjadi seorang ahli set-piece seperti dirimu?
“Setiap hari, sejak saya pertama kali menjadi seorang pro, setelah sesi latihan usai saya masih tetap berlatih mengeksekusi set-piece. Tak seorang pun menyuruh saya untuk melakuakn hal tersebut, tapi itu sesuatu yang saya nikmati. Saya ingin pemain muda bisa memahami betapa pentingnya situasi bola mati, karena hal itu akan dapat menentukan hasil permainan. Dengan sedikit berlatih setiap hari, Anda bisa mendapatkan akurasi yang lebih tepat dan sentuhan yang lebih halus lagi.”

Apa yang Anda pikirkan tentang pandangan bahwa cara Anda bermain sudah mengubah sepak bola Italia?
“Tentu saja itu bagus untuk mendengarnya, tapi hanya dengan satu pemain saja, walaupun secara teknis dia berbakat , hal itu tidak dapat mengubah sistem bermain secara keseluruhan. Saya pikir yang terbaik adalah untuk menjaga kaki Anda tetap di tanah dan terus bekerja keras. “

Pelatih yang mempunyai hubungan terdekat dengan anda?
“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada semua pelatih hebat yang pernah melatih saya selama karir saya, saya merasa paling dekat dengan Ancelotti. Mengapa? Sulit untuk dijelaskan. Itu mungkin karena kita mempunyai karakter yang sama. “

Tentang Scudetto? "Masih terlalu dini untuk berbicara apakah kami bisa menjadi Scudetto musim ini. Juventus menyelesaikan kompetisi pada musim lalu di posisi ketujuh, dan kita harus tetap rendah hati, tetap bekerja keras dan melanjutkan permainan seperti saat kita mengawali kompetisi."