Kamis, 22 Desember 2011

Buffon: “Target Juve adalah lolos ke Liga Champions”

Kiper Juventus Gigi Buffon mengungkapkan kembali target klubnya untuk 2012. "Kami ingin lolos ke Liga Champions."

Si Nyonya Tua menutup tahun 2011 dengan berada diposisi atas Serie A bersama dengan AC Milan setelah bermain imbang 0-0 di Udinese pada Rabu, hasil yang menggarisbawahi status mereka sebagai pesaing kuat Scudetto musim ini.

Buffon mengaku sangat senang dengan pencapaian yang kini telah diraih klubnya. Namun ia masih enggan untuk membahas seputar target Scudetto.

"Target untuk 2012 adalah lolos ke Liga Champions," kata pemain internasional Italia ini. "Itu adalah prioritas bagi kita semua di klub ini."

Setelah mengalami beberapa tahun yang sulit, sekarang di bawah kendali pelatih Antonio Conte, Juve menjadi satu-satunya tim dari Liga top Eropa yang belum terkalahkan.

" Hingga hari ini kami masih sanggup mempertahankan predikat tak terkalahkan.Fakta itu merupakan suatu kebanggaan," lanjut Gigi. "Tak seorang pun akan berpikir kami akan berada diposisi atas klasemen saat Natal setelah menyelesaikan kompetisi di posisi ketujuh pada dua musim terakhir.

"Hasil imbang dengan Udinese? Itu adalah laga yang berat, pertandingan yang sama-sama mengandalkan taktik, dan saya rasa ahli sepak bola akan mengakui itu. Ada beberapa peluang mencetak gol bagi kedua tim, namun hasil imbang sepertinya adalah hasil yang tepat,” tutup Buffon.