Senin, 05 Desember 2011

Cidera Del Piero Tidak serius

Alessandro Del Piero harus menginap di rumah sakit, setelah pelipis kirinya mendapatkan delapan jahitan akibat tendangan tak sengaja bek Cesena, Marco Rossi saat Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Cesena, Ahad (4/12) malam.

Sang kapten masuk pada menit ke-56 menggantikan Mirko Vucinic. Tapi hanya bertahan delapan menit di dalam lapangan karena insiden tersebut. Akibat cidera yang dialaminya, Del Piero tak dapat melanjutkan laga, posisinya terpaksa digantikan oleh Emmanuele Giaccherini.

Setelah itu, tim medis memutuskan untuk membawa pemain veteran Juventus itu ke rumah sakit di Turin. Di RS, Del Piero akan melakukan sejumlah pemeriksaan. Melalui laman resmi, Juventus mengatakan sang kapten Bianconeri mengalami luka yang sangat dalam di dahi namun tanpa komplikasi.

"Sang kapten bertahan delapan menit di lapangan sebelum ditandu ke luar lapangan, akibat luka di pelipis kirinya," terang pernyataan di situs Juve.

"Setelah mendapat perawatan di bawah arahan Dokter Cencio, delapan jahitan kemudian diberikan oleh Dokter Marco Fraccalvieri, konsultan medis dan bedah plastik klub," lanjut keterangan itu.

Disebutkan Football Italia, Del Piero tidak mengalami gegar otak. Tetapi ia mesti bermalam di rumah sakit dan akan diperbolehkan pulang pada pagi harinya setelah menjalani tes.

Dalam web site pribadinya, Del Piero mengatakan bahwa tak ada yang serius pada cidera yang dialaminya.

“Aku ok, meskipun aku akan menghabiskan malam ini di rumah sakit, tak ada yang serius hanya beberapa tes pencegahan. Saya ingin berbagi foto ini dengan Anda yang diambil saat dalam ambulans ...
Ketemu lagi, berhati-hatilah, Ale!