Rabu, 02 November 2011

Lippi Yakin Dengan Kekuatan Juventus

Juventus kini memiliki sarana untuk bersaing dalam perburuan gelar Serie A, kata mantan bos La vecchia Signora, Marcello Lippi.

Saat melatih Juventus, lippi pernah memenangkan lima kali gelar scudetto dan musim 2002-2003 merupakan Scudetto yang terakhir diraihnya bersama Bianconero.

"Juventus menunjukkan kekuatan mental dan determinasi ," kata Lippi dalam wawancara dengan Corriere dello Sport.

"Juve telah kembali setelah waktu yang cukup lama, sementara Milan kembali ke performa terbaik mereka setelah berjuang di pra-musim.

"Kedua tim tersebut akan berjuang untuk gelar juara Serie A sampai akhir."

Pelatih peraih juara Piala Dunia 2006 itu juga menambahkan bahwa ia percaya kepindahan Andrea Pirlo dari Milan pada musim panas adalah sebuah langkah yang sangat penting.

"Juve membutuhkan pemain seperti Pirlo, seorang pemain yang memiliki kelas, kepribadian dan ketenangan," lanjut Lippi.

"Pirlo penting, sangatlah penting. Namun, metamorfosis dari Bianconeri tidak dapat dijelaskan dengan hanya satu pemain atau satu formasi saja ...

"Ada banyak faktor beragam yang bisa membuat perbedaan, seperti stadion. Saya berpikir bahwa banyak pemain yang mengerti seperti apa Juventus yang sebenarnya pada saat upacara pembukaan Juventus arena tersebut.

"Mereka telah menjadi tim yang kompetitif lagi dan saya berharap mereka bisa mendapatkan kembali kemenangan. Setelah semua itu, sepak bola merupakan sebuah siklus. " tutup pelatih yang juga pernah menangani Napoli.