Selasa, 15 November 2011

Agnelli : “Del Piero tetap prioritas utama bagi Juventus”

Untuk pertama kalinya, Andrea Agnelli secara terbuka berkomentar tentang kritik yang ia terima dalam mengumumkan bahwa Alessandro Del Piero akan meninggalkan Juve pada musim ini . Menurut presiden Juventus itu, media sudah salah mengartikan omongannya dan menegaskan tak ada perselisihan di antara mereka.

Beberapa waktu lalu Agnelli mengatakan jika musim ini adalah yang terakhir bagi Del Piero mengenakan seragam 'hitam putih'. Manajemen klub memang sudah tak lagi merencanakan memperpanjang kontrak Del Piero.

Keputusan yang mana mengundang kritik dan protes dari fans dan berbagai pihak, karena Juve dianggap tidak menghargai jasa-jasa pesepakbola 37 tahun itu, yang sudah dianggap sebagai legenda klub.

Menurut Agnelli, Del Piero tetaplah prioritas utama bagi Juventus dan jika memang si pemain menginginkan tetap berada di klub itu, maka Bianconeri akan selalu membukakan pintu.

“Kalian memberikan interpretasi yang berbeda terhadap apa yang saya sampaikan di pertemuan para pemegang saham. Pada dasarnya, kami telah bersepakat bahwa kontrak itu telah ditandatangani pada tahun lalu. Keinginan saya hanyalah memberinya penghargaan yang sebaik mungkin," tutur Agnelli seperti dilansir Football Italia.

"Saat ini aku sedang di Parma. Kami membuka stadion baru dan ada sebuah memori spesial saat melawan Parma, itu adalah musim pertamanya bersama Juventus, dia mencetak hat-trick dan ia merayakan masing-masing gol tersebut bersama pemain yang memberinya umpan," sambungnya.

"Well, semua itu sudah memperlihatkan pemain seperti apa dia. Alessandro adalah bagian dari sejarah Juventus dan pintu klub serta ruanganku akan selalu terbuka untuknya. Del Piero dan Juventus itu satu dan hanya bisa disamakan dengan dia, Boniperti, Platini dan beberapa pemain lainnya," pungkasnya.