Kamis, 03 November 2011

Nedved : " Del Piero belum akan pensiun "

Alessandro Del Piero tidak akan gantung sepatu di akhir musim ini. "Dia ingin terus bermain sampai usia 40," kata Pavel Nedved.

Juventus telah menegaskan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir sang nomor 10 di klub yang dibelanya sejak tahun 1993.

Del Piero, saat ini hampir berusia 37 tahun, dan sampai hari ini Dia telah bermain selama 197 menit di laga Serie A untuk musim ini saja dan Nedved, seorang direktur klub dan mantan rekan setimnya, masih ingin melihat sang kapten bermain lebih lama lagi.

"Saya tidak berpikir bahwa Del Piero akan melewati masa terbaiknya. Aku tahu, dia seorang juara dan selalu ingin bermain .

"Sejujurnya saya tidak tahan melihat seorang juara seperti dia di bangku cadangan atau menonton pertandingan dari tribun. Juara seperti dia perlu untuk mengakhiri karir mereka di kaki mereka, yaitu bermain.


"Saya benar-benar peduli padanya. Dia telah melakukan banyak hal bagi kami dan itu menyedihkan bagi saya melihat dia tidak bermain. Tapi itu adalah salah satu keputusan yang harus dia terima.

"Saya telah berbicara kepadanya dan dia ingin terus bermain sampai ia berumur 40 tahun ..."

Sementara Del Piero dengan perjuangannya, Sang Nyonya Tua tercinta nya tampaknya sudah menjadi pesaing serius Scudetto pasca-Calciopoli.

"Semua orang tampaknya berpikir bahwa Juventus saat ini memimpin di klasemen adalah sesuatu yang spesial, tapi bagi saya itu adalah hal yang normal," kata mantan pemain Lazio. "Kami sudah terbiasa dengan hal itu, tapi jangan berhenti di sini.

"Scudetto ? Sekarang masih sulit untuk menentukan tujuan, karena kita masih berada pada tahap pertengahan.

"Sejauh ini saya senang dengan apa yang telah dicapai Pelatih Antonio Conte dan para pemain, tetapi dalam rangka untuk mencapai kemenangan kita harus terus meningkatkan kinerja dan bahkan harus lebih.

"Yang penting adalah apa yang terjadi pada akhir musim. Dan kita harus melakukan segala kemungkinan untuk memastikan bahwa kami berada di puncak klasemen di akhir Mei. "

Meskipun Conte tampaknya tidak memiliki ruang terlalu banyak dalam rencananya untuk Del Piero, Nedved terkesan dengan pelatih tersebut.http://www.blogger.com/img/blank.gif

"Saya telah terkejut dengan hasil dari yang Conte lakukan di tim meskipun aku tahu dia adalah seseorang yang istimewa.

"Dia telah memberikan ke tim mentalitas pemenang dan karakternya. Aku pernah bermain bersama dia, tetapi saya tidak akan pernah menduga bahwa ia sangat penuh dengan pengetahuan, dia dan stafnya.

"Saya sering pergi untuk menonton dia di Vinovo, selama pelatihan, dan dia bekerja sangat keras.

Sumber : www.football-italia.net