Kamis, 08 Maret 2012

Pekan 23 : Bologna 1-1 Juventus ( Jadwal Ulang)

Hasil kurang maksimal kembali diraih Juventus setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Bologna dalam partai tunda Serie A, Kamis (8/3). Ini merupakan hasil imbang ketiga burturut-turut usai Juve menekuk Catania 3-1 pada 18 Februari lalu.

Secara keseluruhan, Juventus mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Tetapi, pola permainan kolektif yang dikembangkan Bologna membuat Juve kesulitan menembus kotak 16 besar.

Juve langsung mengancam gawang Bologna melalui sebuah serangan balik pada menit ke 6. Berawal dari tendangan bebas pemain Bologna mampu dihalau oleh Bonucci yang kemudian berhasil mengirimkan umpan ke Pepe. Bola langsung digiring oleh Pepe hingga mendekati gawang Bologna. Ia tinggal mengirimkan umpan kepada Borriello namun umpannya tersebut berhasil dipatahkan oleh Antonsson di saat-saat akhir.

Bologna mencoba membalas, yang berawal dari sisi kiri pertahanan Juve. Di mana Diamanti mencoba melepaskan tendangan crossing, yang justru lebih mengarah ke sudut tiang Gianluigi Buffon. Cukup membahayakan, tapi skor tetap kacamata.

pada menit 12. Dari tendangan bebas, sepakan Andrea Pirlo mengirim bola sedikit mengenai pagar pemain lawan sebelum melebar tipis dari gawang.

Empat menit berselang, justru Bologna yang unggul. Marco Di Vaio. Lepas dari jebakan offside yang diterapkan Juventus, eks penyerang Juventus tersebut sukses memperdaya Gianluigi Buffon dengan tembakan terarah, setelah memanfaatkan umpan Gaston Ramirez.

Juventus berusaha keras meningkatkan intensitas serangannya guna menyamakan kedudukan. tembakan keras Simone Pepe dari jarak jauh mampu ditepis Gillet.Demikian juga dengan tembakan keras jarak jauh yang dilepas Arturo Vidal di menit ke-41. Gillet mampu menepisnya dengan gemilang. Hingga babak pertama berakhir, Bologna unggul atas Juventus dengan skor 1-0.

Tiga menit memasuki babak kedua, Bologna menekan. Dari jarak sekitar 23 meter ke arah gawang, Gaston Ramirez melepaskan tembakan meski bola masih melambung dari gawang Juve.

Juventus akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 58. Umpan terobosan Andrea Pirlo berhasil dimanfaatkan Mirko Vucinic untuk membobol jala Jean Francois Gillet melalui tendangan cungkilnya.

Lima menit berselang, Juve memperoleh kesempatan emas untuk berbalik unggul. Tandukan Borriello menyambut crossing Simone Pepe dari sisi kanan digagalkan dengan brilian oleh Gillet, bola muntah kemudian disontek Claudio Marchisio, namun upayanya justru mengarah tepat ke badan Gillet.

Borriello membuang peluang untuk memberikan keunggulan bagi Juventus pada menit 69. Ia berhasil menerima umpan matang dari Pepe namun bola hasil tendangannya justru melebar.

Di menit 72, wasit terpaksa mengusir pelatih Antonio Conte lantaran melakukan protes keras kepada wasit. Pada menit 84, Juve harus bermain minus satu pemain setelah Leonardo Bonucci menerima kartu kuning kedua. Tak ada gol tambahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain :

BOLOGNA: Gillet; Raggi, Portanova, Antonsson; Garics (Kone 66), Perez, Mudingayi, Rubin (Bellosil 87); Ramirez, Diamanti (Pulzetti 66); Di Vaio.
Pelatih: Pioli

JUVENTUS: Buffon; Lichtsteiner, Caceres, Bonucci, De Ceglie; Vidal, Pirlo, Marchisio, Pepe (Padoin 87), Borriello (Quagliarella 78), Vucinic (Giaccherini 78).
Pelatih: Conte

Wasit: Banti
Kartu Kuning: Bonucci 21, Pirlo 34, Perez 60, Ramirez 68, Bonucci 84, Portanova 85, Vidal 90
Kartu Merah: Bonucci 86