Rabu, 04 Januari 2012

Arturo Vidal : “ Disini saya merasa seperti dirumah “

Penampilan yang bagus dari Arturo Vidal sejak kedatangannya pada musim panas lalu menjadikan dia bisa mengamankan satu tempat dalam rencana Antonio Conte dan menjadi bagian penting dari wajah baru Bianconeri. Tapi gelandang semua tindakan juga telah menegaskan integrasi ke dalam gaya hidup Italia.

Berbicara dari kamp pelatihan pertengahan musim tim di Dubai, pemain berusia 24 tahun ini memulai: " Di Italia saya merasa seperti di rumah saja. Itu adalah mimpi saya untuk bisa bermain di tim besar di Italia dan sekarang aku berada disisi yang paling penting di negeri ini. Ketika saya menerima telepon, saya tahu bahwa saya tidak akan bermain di Liga Champions, tapi itu tidak penting dan sekarang kami sedang bekerja keras untuk bisa berlaga di Liga Champions tahun depan. "

Pemain asal Chili ini langsung bisa memainkan perannya dalam bagian langkah Juventus untuk berada diposisi atas klasemen sementara bersaing dengan juara bertahan AC Milan: "Bukan hanya Milan dan Juve yang perlu dipertimbangkan, juga ada Inter, Udinese, yang sangat kuat seperti yang kita lihat dalam pertandingan terakhir, Napoli, Roma ... itu akan menjadi suatu kesalahan untuk berpikir bahwa Milan adalah rival satu-satunya. "

Setelah menghabiskan empat tahun di Bundesliga, pemain gelandang ini segera bisa melihat perbedaan dalam pendekatan gaya bermain: "Ada lebih banyak penekanan pada taktik di sini, dan semua permainan yang sulit karena setiap tim akan memberikan semua kemampuan mereka ketika melawan Juventus. Ini tidak seperti di Leverkusen, mereka adalah tim yang bermain bagus, tapi tingkat tekanan jauh lebih sedikit. "

Vidal telah berhasil mengamankan satu tempat di trio lini tengah Juventus, yang saat ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Eropa: "Selain Pirlo dan Marchisio, lini tengah kami sangat kuat, itu benar, tetapi di Eropa ada Barcelona dan Real Madrid. Namun, di Italia, saya harus katakan bahwa Udinese juga mempunyai lini tengah yang bagus. "

Sebelum berkomentar tentang perannya dalam konfigurasi 4-3-3 Conte, Vidal berbicara tentang hubungan yang kuat dengan para rekan satu timnya: "Ada semangat yang besar antara kami dan ini membuat saya terkesan - kami seperti saudara. Dalam hal sistem, bagi saya itu selalu penting untuk bertahan dengan baik, sebelum keluar menyerang, tapi aku sangat nyaman dengan tiga orang di lini tengah. Apakah saya mencetak gol lebih sedikit dibandingkan dengan musim sebelumnya? Ya, tapi aku tetap senang, karena sampai saat ini kita tak terkalahkan dan berada diposisi atas klasemen. Jika aku berhasil mencetak beberapa gol lagi, itu lebih baik, tapi aku lebih suka jika Juventus meraih kemenangan. "

Sumber : www.juventus.com