Kamis, 12 April 2012

Laga Ke- 700 Untuk Del Piero

Pada tanggal 12 September 1993, di Zaccheria Pino di Foggia, seorang anak muda 18 tahun masuk ke lapangan pada babak kedua menggantikan Fabrizio Ravanelli. Ini ditandai sebagai debutnya Serie A dan penampilan resmi pertama berkostum Juventus.

Pada tanggal 11 April 2012, atau delapan belas tahun lebih tujuh bulan kemudian, Juventus menjamu Lazio di Juventus Stadium. Saat ini dia adalah seorang seorang pria yang berusia 37 tahun. Dia adalah juara dunia dan telah bermain untuk Juventus tercinta nya sejak saat itu. Prestasinya yang luar biasa: 287 gol, sebuah Piala Intercontinental, Liga Champions, sebuah Piala Super Eropa, tujuh kali gelar juara liga, sebuah Coppa Italia dan empat Piala Super Italia.

Sebelumnya Del Piero telah tampil sebannyak 473 di Serie A, 35 di Serie B, 55 di Coppa Italia, 127 di Piala Eropa dan jumlah total 9 di Piala Super Italia, Piala Super Eropa dan Piala Intercontinental kompetisi. Totalnya adalah sebanyak 699 penampilan. Dan ketika ia masuk menggantikan Vucinic, angka ini pun berubah menjadi 700. Sepuluh menit kemudian, ia menciptakan golnya yang ke- 288.

Del Piero adalah pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Juve. Pemain berusia 37 tahun ini mengungguli Gaetano Scirea (552) dan Giuseppe Furino (528).

"aku mungkin belum sepenuhnya menyadari akan sukacita dari apa yang telah aku cetak hari ini. Ini merupakan sebuah gol yang penting dan saya senang dengan tendangan bebas saya, penampilan saya yang ke-700 dan kemenangan fundamental bagi tim, " Ujar Del Piero.

Ini hanya bisa dilakukan oleh satu orang, yaitu: Alessandro Del Piero.