Selasa, 24 April 2012

Conte : "Ambisi tak terbatas Juventus"

Antonio Conte menegaskan bahwa kemenangan 4-0 Juventus atas Roma tidak diraih dengan mudah. Namun, ambisi yang tak terbataslah yang diakuinya membuat si Nyonya Besar berhasil menyempurnakan rekor 33 kali bermain tanpa terkalahkan di pentas Serie A. Bianconeri semakin memantapkan keunggulan mereka di puncak klasemen sementara Serie A. AC Milan yang sebelumnya sudah memainkan laga, ditahan imbang 1-1 oleh Bologna hingga membuat selisih menjadi 3 poin.

" Para pemain terus membuat saya takjub. Kita tahu ini hanyalah sebuah langkah kecil ke depan, masih ada lima Final di depan dan tidak ada satupun yang mudah, "kata Pelatih.

"Malam ini tidaklah mudah. Kami memperkirakan ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan Roma dapat melukai siapapun, namun malam ini mereka harus menghadapi Juve yang berkonsentrasi, antusias dan berani. Saya pikir pantas memberikan kredit kepada pihak yang menang daripada mencari kesalahan tim yang kalah. "

Juventus berhasil mencetak gol cepat lewat du gol Arturo Vidal di menit empat dan delapan. Mental serigala Roma semakin remuk kala Maarten Stekelenburg dikeluarkan dari lapangan serta Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio bergantian menjebol kembali gawang I Lupi.

"Sekarang kami hanya fokus kepada diri sendiri. Saat ini kami berada di depan dan karena itu nasib kita berada di tangan kita sendiri dan Kami tak perlu memerhatikan apa yang dilakukan oleh tim lain. "

"Dengan lima pertandingan yang masih tersisa, kami sudah mengamankan posisi untuk lolos secara otomatis ke Liga Champions yang merupakan target utama kami,. Proyek ini berjalan lebih cepat dari dugaan semula dan memungkinkan kami untuk bermimpi lebih jauh, dan kami juga masih bermain di final Coppa Italia. "

"Klub meminta saya untuk memulai proyek baru ini dan lolos ke Liga Champions, jadi misi itu telah tercapai. Kini kami ada di posisi ini dan kami takkan menentukan batas dari ambisi kami. Kami ingin mencapai mimpi bersama klub, pemain, dan fans.

"Kami harus meningkatkan level taktik, fisik, teknik, dan psikologis setiap hari, seperti yang selalu saya katakan secara konstan kepada para pemain. Anda bisa lihat perkembangan pada tim sepanjang musim. "

"Saya tidak akan pernah berhenti berterima kasih kepada para pemain, karena mereka telah benar-benar bersama saya dari saat pertama saya ditunjuk Pelatih Juventus. Ini merupakan musim kompetisi yang luar biasa bagi kami, yang masih belum terkalahkan dalam 33 pertandingan Serie A. Apakah saya menyukainya? Oh pasti, saya menyukainya."

Conte juga berkomentar tentang isu yang menyebutkan dirinya terjerat dalam pengaturan skor semasa masih menangani Siena.

" Saya sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola, dan hal seperti ini sudah biasa terjadi. Ketika anda sedang berada di puncak, maka angin akan bertambah kencang dan mencoba menjatuhkan anda. Ini semua tentang menjadi lebih kuat dari tekanan itu. "

"Ada saat orang bisa menjadi kejam dan mencoba untuk menghancurkan yang lain, dan setiap kali mereka menyerang saya, pada akhirnya kita bisa meraih kemenangan 3-0 atau 4-0, itu tidak masalah."