Sabtu, 02 April 2011

Solidaritas Del Piero Untuk Jepang

Bencana masih melanda Jepang. Alessandro del Piero membuat sebuah T-Shirt, untuk membantu para korban bencana di Jepang, bagian utara.

Del Piero, salah satu pemain asing paling populer di Jepang, pada hari Jumat mengumumkan bahwa ia akan menjual T-shirt rancangannya seharga 15 € dan akan menyumbangkan semua hasil penjualan kaos tersebut kepada Palang Merah Jepang.

Penyerang andalan Juventus tersebut, membuat T-Shirt dengan gambar lambang negara dari Jepang dan Italia, dengan karakter kanji untuk kata "tomo" atau yang berarti teman.
Del Piero bersama Juventus menjuarai Piala Toyota tahun 1996 di Jepang dan bermain untuk Italia di Piala Dunia 2002 . Selama turnamen, Azzurri melakukan pemusatan latihan di salah satu daerah di Sendai, yang merupakan daerah terparah terkena gempa pada 11 Maret 2011.

"Dari Piala Toyota ke Piala Dunia 2002, “Saya memiliki banyak kenangan indah di Jepang," kata Del Piero. "Menyakitkan bagiku ketika memikirkan gempa yang menimpa daerah Sendai, dimana kami sempat melakukan latihan di sana. Saya akan meminta bantuan orang secepat mungkin, untuk membantu proyek ini,” pungkasnya.