Kamis, 28 April 2011

283 Gol....!!!

Dua gol yang dicetak Alessandro Del Piero dalam laga antara Juventus kontra Catania yang berlangsung di akhir pekan (24/4), membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak pada sebuah klub dalam sejarah sepak bola Italia, dengan torehan 283 gol.

Alessandro Del Piero, penyerang veteran Bianconeri ini sudah mematahkan semua rekor selama berada di Juventus, tapi pada saat laga yang berlangsung di akhir pekan, ia memisahkan diri dari para pemain lainnya ketika ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk sebuah klub dalam sejarah sepak bola Italia.

"Cukup sulit untuk terbiasa dalam menciptakan rekor, sama dengan kesenangan saat dapat mencetak gol, saat mendengarkan namamu diteriakkan oleh begitu banyak orang di Stadion, & kemudian mendengar tepuk tangan dari mereka."

Del Piero berhasil melampaui 282 gol yang di cetak oleh Giuseppe Meazza saat bersama Inter Milan. Hampir 18 tahun lamanya setelah ia mencetak gol pertamanya untuk Juve, pada tanggal 19 September 1993, setelah ia pindah dari Padova.

“Dengan gol ini, Saya menjadi pemain Italia yang mencetak gol lebih banyak Meazza, dalam seragam yang sama".

Rekornya sudah terekam dengan raihan 673 pertandingan untuk seluruh kompetisi, dengan 204 pertandingan yang dimainkan.

“Lebih dari itu, rekor ini lebih memiliki arti penting, karena saya selalu merayakannya dengan seragam yang sama & bersama dengan fans yang sama. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua para fans, yang telah memberikan ucapan selamat kepada saya karena telah mencetak 283 gol dengan seragam yang sama, seragam Juventus. Saya ingin merayakan momen ini sesegera mungkin dengan kemenangan."

Kemampuannya untuk mencetak gol di usianya yang sudah mencapai 36 tahun, terasa lebih spesial lagi, dimana ia melalui musim ini setelah menderita cedera lutut, masalah yang terkadang bisa menghentikan karir pemain selama bertahun-tahun.

Dua bulan lalu Del Piero berharap ia bisa memperpanjang kontraknya dengan Juve, tapi keinginannya masih belum direalisasikan oleh pihak manajemen klub.

"Saya sudah mengutarakan pendapat saya, jadi semuanya bergantung pada klub. Dan saya kembali mengatakan kalau saya masih tidak tahu bagaimana perkembangan selanjutnya," pungkasnya.

Para penggemar Bianconeri berharap jika simbol klub mereka tersebut masih tetap bermain dan mencetak gol dengan seragam hitam-putih tahun depan, ketika Juventus pindah ke Stadio delle Alpi yang sudah direnovasi.