Senin, 18 April 2011

Serie A Pekan 33 : Fiorentina 0-0 Juventus

Meski berhasil mengangkat level permainan Juventus tak berhasil membobol gawang Fiorentina dan terpaksa puas mendulang hasil imbang 0-0 dalam lanjutan Serie-A, di Artemio Franchi, Minggu (17/4/2011).

Berbekal dukungan penuh publiknya, La Viola langsung mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama. baru tujuh menit pertandingan berjalan, Juan Vargas nyaris membawa Fiorentina unggul. tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti terlalu tinggi di atas mistar gawang Juventus.

Dua menit berselang, giliran Allesio Cerci yang nyaris membobol gawang tim tamu. tendangan kerasnya masih mampu dihalau dengan sangat baik oleh kiper Gianluigi Buffon.

Juve baru bisa keluar dari tekanan Fiorentina di menit ke-15. Kecepatan Allesandro Matri di lini depan kerap merepotkan pertahanan La Viola yang digawangi duet Per Klordrup dan Allesandro Gamberini.

Alberto Aquilani nyaris membawa Juve unggul di menit ke-31. Tendangan kerasnya dari jarak dekat setelah menerima umpan Simone Pepe masih mampu ditepis penjaga gawang Artur Boruc. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Juve mencoba tampil lebih agresif di babak kedua. Umpan-umpan silang dengan mengandalkan kecepatan Milos Krasic dalam menyisir sisi kanan pertahanan Fiorentina menjadi andalan Si Nyonya Tua dalam membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Dua menit babak kedua bergulir, tandukan Leonardo Bonucci masih mampu ditepis dengan baik oleh kiper Fiorentina Artur Boruc.

Lima menit kemudian, giliran Alberto Aquilani yang mengancam gawang tim tuan rumah. Tendangan kaki kanannya kembali mampu diblok oleh Boruc.

Juve mendominasi penuh jalannya pertandingan di babak kedua. Mereka memiliki 52 persen penguasaan bola dan tujuh tendangan ke arah gawang.

Peluang terbaik Juve di pertandingan ini hadir di menit ke-83. Tendangan kaki kiri Claudio Marchisio masih ammpu dihalau dengan baik oleh Boruc.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tercipta. Dengan hasil ini, posisi Juve di klasemen Seri A tidak beranjak dari peringkat ketujuh dengan raihan52 angka. Sementara, Fiorentina menempati peringkat sepuluh dengan tabungan 43 poin.

Susunan pemain :

Fiorentina: Artur Boruc; Per Kroldrup, Alessandro Gamberini, Manuel Pasqual, Lorenzo De Silvestri; Riccardo Montolivo, Juan Vargas, Valon Behrami (Marco Donadel 76); Alberto Gilardino, Adrian Mutu, Alessio Cerci (Adem Ljajic 69)

Juventus: Gianluigi Buffon; Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Fabio Grosso, Marco Motta (Frederik Sorensen 58); Claudio Marchisio, Alberto Aquilani, Felipe Melo, Simone Pepe, Milos Krasic (Alessandro Del Piero 59); Alessandro Matri (Luca Toni 72)

Wasit: Daniele Orsato

Kartu Kuning : Sorensen 61’