Minggu, 24 April 2011

Serie A Pekan 34 : Juventus 2-2 Catania

Juventus kembali gagal mempertahankan kemenangan.Menjamu tim tamu, Catania,pada laga giornata 34,dini hari kemarin; La Vecchia Signora,julukan Juventus,hanya mampu memetik hasil 2-2.

Juventus hanya membutuhkan 19 menit untuk membobol gawang lawannya. Dari titik putih, Alessandro Del Piero sukses merobek gawang Catania. Hadiah penalti diberikan kepada Juventus setelah bek Catania, Pablo Alvarez, melakukan handsball di kotak penalti.

Del Piero kembali menggetarkan gawang Catania pada menit ke-38. Gol bermula dari umpan silang Milos Krasic yang melakukan penetrasi dari sektor kanan. Salah satu bek Catania berusaha membuang bola, namun justu mengenai dada Del Piero dan masuk ke gawang. Ini menjadi gol kesembilan Del Piero di pentas Serie A.

Bahkan Del Piero berpeluang mencetak hattrick andai tendangan bebasnya di menit 43 tak digagalkan Andujar. Bola berhasil ditepis dan hanya membuahkan sepak pojok bagi tim tamu

Di babak kedua, Juventus justru bermain dalam tekananan. Beberapa kali gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon nyaris bergetar. Pada menit ke-72, misalnya, Ezequiel Carboni nyaris mencetak giol balasan. Beruntung, Buffon masih sigap menepis bola.

Terus ditekan, gawang Juventus akhirnya kebobolan juga pada menit ke-81. Melakukan penetrasi dari sektor kiri, Gonzalo Bergessio mengirimkan umpan ke kotak penalti. Dalam pengawalan ketat, Alejandro Gomez langsung melepaskan tembakan keras tanpa mampu diantisipasi oleh Buffon.

Bianconeri kemudian berusaha keras menambah gol demi memperbesar keunggulan. Simone Pepe dan Krasic gagal memanfaatkan peluang emas di menit-menit akhir.


Yang terjadi justru sebaliknya. Tim tamu menggagalkan kemenangan Bianconeri yang sudah di depan mata. Catania akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Francesco Lodi pada masa injury time. Tendangan bebas Francesco Lodi begitu keras dan Buffon pun hanya terdiam melihat gawangnya kebobolan.

Juventus pun tampak terpukul di depan publiknya. Bahkan, Gianluigi Buffon sampai mengumpat-umpat saat menuju ruang ganti. Sebab, kemenangan yang sudah di depan mata, sirna di masa injury time.

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Fabio Grosso, Marco Motta (Frederick Sorensen 45); Felipe Melo, Alberto Aquilani, Claudio Marchisio, Milos Krasic; Alessandro Matri (Luca Toni 67), Alessandro Del Piero (Simone Pepe 76)

Catania: Mariano Andújar; Nicolás Spolli, Matías Auguste Silvestre, Ciro Capuano, Pablo Alvarez; Pablo Martìn Ledesma (Francesco Lodi 59), Ezequiel Carboni, Alejandro Gómez, Mariano Izco; Gaston Maxi Lopez, Adrian Ricchiut

Wasit : Bergonzi from Genova

Kartu Kuning : Motta 1’, Spolli 31’, Silvestre 41’, Ledesma 44’, Grosso 62’, Carboni 90’, Felipe Melo 92’.