Selasa, 29 Maret 2011

Matri : "Aku tak pernah bermimpi mencetak gol dalam debutku “

Striker tim nasional italia, Alessandro Matri, mengaku tak menyangka bisa mencetak gol dalam debutnya bersama Italia, yaitu pada pertandingan persahabatan melawan Ukraina, yang berakhir 2-0 untuk Italia, Selasa atau Rabu (30/3/2011) dini hari WIB.

"Aku tak pernah bermimpi untuk bisa mencetak gol dalam debutku. Yang paling penting adalah tim meraih kemenangan," kata Matri.

Gol Matri terjadi pada menit ke-81. Umpan dari Sebastian Giovinco dengan tumit dimanfaatkan Matri dengan tendangan kaki kanannya. Pemain Juventus ini mengaku dirinya sempat takut Giovinco tak memberikan umpan kepadanya karena berada di belakang Giovinco.

"Saya harus berterima kasih kepada Sebastian untuk umpan cantiknya. Sebelumnya saya telah berteriak memanggilnya dari jarak 20 meter! Saya kemudian melihatnya sedikit memperlambat larinya, seketika itu juga saya tahu kalau dia telah melihat dimana posisi saya."

"Sebastian pintar dalam mengetahui posisi rekannya. Saya sempat khawatir tendangan saya tidak masuk karena terlebih dahulu membentur tiang," imbuhnya.

Ketika ditanya apakah ia mempersiapkan diri dengan baik untuk laga ini, Matri menjawab, "Ini pertandingan pertamaku, jadi aku mempersiapkan diri untuk semuanya dan saya tahu saya harus tampil bagus di Serie A untuk bisa dipanggil memperkuat Timnas ."

Dikatakan pekan ini bahwa banyak pemain Juventus terlihat dalam kondisi yang lebih baik pada tugas internasional daripada di level klub, sehingga apakah ada perbedaan tekanan psikologis?

"Saya merasa senang di Juventus dan Italia, karena keduanya merupakan mimpi bagi saya. Mengenakan kaus ini adalah mimpi seorang pemain sejak dari kecil, "kata Matri.

"Saya hanya mempunyai waktu 30 menit untuk bermain, jadi saya harus memberikan segala yang saya punya di waktu yang sedikit tersebut. Saya merasakan tekanan, sekalipun itu adalah laga persahabatan tetapi itu adalah laga debut saya di Timnas," ungkap Matri kepada wartawan selepas laga tersebut.