Sabtu, 05 Maret 2011

Kostum Spesial Juventus

Juventus akan memakai kostum special besok (Sabtu, 05/3)saat mereka akan meladeni AC Milan di Olimpico Turin, di dada Bianconeri akan terpampang logo “Esperienza Italia”.

“Esperienza Italia” adalah logo yang melambangkan Unifikasi Italia, dan pada tahun 2011 ini akan diperingati 150 tahun bersatunya Italia, di mana kota Turin juga memegang peranan penting dalam Unifikasi Italia ini (menjadi ibukota pertama dari Italia bersatu).

Maka dari itu Juventus selaku klub dari kota Turin bakal memampang logo tersebut sebagai bentuk sikap nasionalis, dalam laga akbar yang bakal dinanti-nantikan sebagian besar pecinta Calcio di ranah Italia, Juventus vs AC Milan.

Kemarin sore, seragam khusus ini telah dipresentasikan dalam konferensi pers di “Pinacoteca Giovanni e Marella Agnelli” (Lingotto), dan dihadiri oleh Presiden Andrea Agnelli bersama Gianluigi Buffon dan Alessandro Matri, mewakili tim, serta dua anggota dewan pemerintahan daerah, Michele Coppola dan Alberto Cirio.

“Kami sangat bangga berpartisipasi dalam perayaan 150 tahun Unifikasi Italia melalui kesempatan seperti ini," ungkap Presiden Agnelli.

"Juventus berusia 114 tahun, dan saya sangat bahagia mengetahui bahwa sejarah klub juga datang bersama dengan sejarah negara ini, melalui cinta dari seluruh suporter kami di seluruh Italia,” imbuh sang presiden.

“Saya sangat bangga merayakan acara ini sebagai kapten dari Tim Nasional Italia. Menurut pendapat saya, Unifikasi Italia juga dapat menjadi kesempatan yang istimewa untuk menemukan kembali akar budaya kami dan menemukan identitas serta rasa memiliki kita atas negara ini, yang harus dijaga dengan baik.” ungkap Buffon.