Senin, 06 Februari 2012

Pekan 22 : Juventus 0-0 Siena

Bermain di kandangnya sendiri, Juventus gagal memperlebar jarak dengan pesaingnya terdekatnya , AC Milan yang juga pada saat yang sama gagal meraih poin penuh. Juventus harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Siena dalam lanjutan Seri-A di Juventus Arena, Minggu 5 Februari 2012. Meski hanya meraih satu poin, Juve masih tetap berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan satu poin.

Pada sepuluh menit pertama pertandingan kedua tim bermain dengan tempo lambat. Pada menit 16, Juventus mendapat peluang pertamanya dari Arturo Vidal, namun tendangan kerasnya yang mengarah di atas gawang masih bias diselamatkan oleh kiper Gianluca Pegolo.

Hanya berselang satu menit, gantian Siena yang mengancam melalui Mattia Destro. Berawal dariumpan Luigi Giorgi, sepakan Destro masih melenceng tipis ke kanan gawang Juve.

Tak kunjung menembus lini pertahanan Siena, Juventus bermain lebih menyerang. Bahkan bek kanan Juve, Stephen Lichtsteiner bisa mengancam gawang Siena setelah umpan terobosan dari Andrea Pirlo disambut dengan sepakan kaki kiri Lichtsteiner yang memaksa Pegolo melakukan penyelamatan gemilang. Kegemilangan Gianluca Pegolo masih berlanjut saat menghalau dengan sempurna tendangan jarak jauh Claudio Marchisio di menit ke-39.

Satu menit menjelang waktu normal babak pertama berakhir, Mirko Vucinic gantian mengancam gawang Siena. Tapi tendangannya dari sudut sempit masih terlalu tinggi. Hingga turun minum, tak ada gol yang berhasil tercipta, kedudukan tetap imbang 0-0.

Di babak kedua, Juve tetap tampil menyerang dengan melakukan tekanan demi tekan terhadap pertahanan Siena dan menciptakan beberapa peluang.Di menit 51 misalnya, Bianconerri mengancam lewat sundulan Vicinic dari tengah kotak hasil umpan silang Lichtsteiner.

Pada menit ke 58, giliran Matri yang memiliki kesempatan emas. Meski sudah berhadapan satu dengan Pegolo namun kegemilangan kiper 30 tahun asal Italia ini masih gagal ditaklukan Matri.

Juve terus memegang kendali permainan, sedangkan Siena hanya mampu sekali mendapat peluang di menit 76 melalui Alessandro Gazzi usai menerima umpan silang Cristiano Del Grossi. Tetapi arah bola masih menyamping tipis dari gawang Buffon.

Pergantian pemain yang dilakukan Conte belum juga berhasil mengubah keadaan. Menjelang pertandingan usai, Juve terus melancarkan serangan.Emanuele Giaccherin yang menggantikan Pepe nyaris mencetak gol di menit akhir pertandingan. Tetapi, tendangannnya dari sisi kanan kembali mampu diselamatkan Pegolo. Hingga berakhirnya laga tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan berakhir imbang 0-0.

Susunan Pemain :

JUVENTUS: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, De Ceglie; Vidal, Pirlo, Marchisio; Pepe (Giaccherini 38), Matri (Quagliarella 76), Vucinic (Borriello 61)
Manager: Conte
Pelatih:

SIENA: Pegolo ; Vitiello, Rossettini, Terzi, Del Grosso; Giorgi (Reginaldo 69), Vergassola, Gazzi, Brienza; Destro (Parravicini 73), CalaiĆ² (Gonzales 56)
Pelatih: Sannino

Wasit: Peruzzo
Kartu Kuning: Pegolo 72, Barzagli 74, Borriello 83, Chiellini 92, Parravicini 94